MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Friday, April 22, 2016

Books of the Month

Bulan ini aku tidak terlalu bersemangat ke Gramedia Merdeka. Padahal hampir tiap hari Rabu, aku mampir ke sana, muter-muter di bagian bargain sale, tapi tidak bersemangat untuk masuk dan naik ke lantai atas. Aku lebih tertarik ke BEC baru yang isinya masih aku eksplor (ps. aku ketagihan nonton di CGV Blitz-nya).

Rabu kemarin, aku sedikit memaksakan diri untuk masuk. Cover-cover buku baru yang sering muncul di timeline Twitter-ku belum tersedia di sana. Buku-buku itu biasanya memang belum terbit atau butuh waktu untuk tersedia di sana. Ini bukan kejadian pertama dan aku kecewa untuk kesekian kalinya. Mungkin ini alasan di balik kemalasanku. Sekarang aku memang lebih suka mencari dan mendapatkan info buku baru lewat dunia maya. Lalu untuk beli buku, aku lebih memilih mampir ke Rumah Buku. Jadi, tanpa kunjungan bulanan ke Gramedia, aku sebenarnya baik-baik saja.

Tapiiii, memegang buku fisik itu memberikan sensasi tersendiri. Terutama untuk buku-buku yang menarik perhatianku. Berikut adalah beberapa judulnya :D


Trik Juara Mengatur Waktu: menjelang pertengahan tahun dan kemalasan yang tak kunjung usai, segala hal jadi makin tak terkendali. Aku butuh ‘pegangan’ dan kemunculan cover buku ini di timeline seperti salah satu solusinya. Career of Evil: buku ketiga dari seri Cormoran Strike. Aku sudah beli tapi tak kunjung dibaca karena pengaturan waktu yang kacau tadi. Semoga bulan depan aku punya waktu untuk membacanya.


Life and Death: aku sempat ragu edisi spesial ini akan diterjemahkan oleh GPU karena sebagian isinya sama saja. Senang sekali begitu edisi Bahasa Indonesiannya muncul. Aku jadi tertarik untuk baca dan mengulang masa-masa Twilight (yang sekarang terasa sangat melankolis). Red Queen: banyak yang tak suka, tapi tak sedikit yang memuji buku ini. Aku tadinya ogah baca, tapi ternyata ceritanya akan difilmkan. Langsung semangat lagi hahaha.


Persona: novel YA lokal yang aku sukaaaa! Cover-nya bagus dan ceritanya tak terduga. Aku sudah nulis review-nya di sini. Kalian juga harus baca, ya. We Were Liars: salah satu YA luar yang sangat populer tahun lalu. Aku cukup penasaran, tapi ekspetasiku sudah agak terbentuk. Lain kali aja deh.


Memorabilla: sudah lama pengen baca tulisan Sheva. Menurutku, novel terbarunya ini punya sinopsis paling menarik, melupakan masa lalu. Semoga aku berjodoh dengan novel ini dan isinya memang bagus. 60 Menu Sehat Tanpa Minyak: aku sebenernya lagi bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak. Selain dari luar, aku harus lebih memperhatikan asupan dari dalam juga. Buku resep ini mungkin bisa membantuku.

Nah, itu dia buku-buku yang menarik minatku untuk membacanya. Ada yang sudah kupunya, sudah kubaca, dan ada juga yang belum. Aku berharap bisa ‘melahapnya’ sesegera mungkin dan mendapatkan buku-buku lainnya. Kalau kamu, buku mana yang bikin penasaran? Apakah ada yang sudah kamu baca juga? Kasih tahu aku lewat kolom komentar di bawah, ya. Siapa tahu rekomendasi kalian membantuku memilih buku yang bagus. Good day! :D

2 comments:

  1. Wah Dini tiap rabu ke gramedia? rajin banget :O
    makasih infonya :D

    ReplyDelete
  2. Hai Hana, aku kebetulan lewat Gramedia pas hari Rabu. Jadi nyempetin buat mampir. Tapi ujungnya mampir terus hehehe

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...