#WorldCup2018: Germany vs Mexico

by - 11:23 PM

sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/2018_FIFA_World_Cup

Sebut aku penggemar bola musiman. Ya, karena aku cuma suka sepakbola tiap empat tahun. Tepatnya pas World Cup alias Piala Dunia. Turnamen sepakbola dunia ke 21 ini jatuh di tahun 2018 dan Rusia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

Oh, ada Piala Dunia, ya. Koq nggak kedengeran kabarnya?

Mungkin karena Piala Dunia tahun ini bentrokan sama Idulfitri 1439 H, jadi perhatian orang-orang udah kesedot sama ketupat opor dan keribetan mudik.

Aku juga demikian. Aku nggak nonton acara pembukaannya atau pun nonton pertandingan di tiga hari pertamanya. Tapi di hari keempat, aku harus nonton. Jerman, juara Piala Dunia 2014, maen soalnya! Lawan pertamanya adalah kesebelasan Mexico.

sumber: https://www.fifa.com/worldcup/


sumber: https://www.instagram.com/dfb_team/
sumber: https://www.instagram.com/dfb_team/
Jerman adalah tim pertama dan satu-satunya yang aku dukung dari Piala Dunia 2002. Aku begitu terkagum-kagum dengan perjuangan tim Panzer saat adu pinalti dengan tim Brasil. Airmataku bahkan jatuh ketika Oliver Kahn gagal menangkis tendangan lawan. Kekalahan pun tak terelakan.


Piala Dunia selanjutnya, 2006, 2010, aku konsisten mendukung tim Jerman. Dan betapa bahagianya aku saat melihat mereka akhirnya bisa mengangkat trofi emas di tahun 2014 lalu. Aku ingin kejadian tersebut terulang lagi di tahun ini.


Tapi seperti yang sudah aku tuliskan di atas, aku ini penggemar musiman. Sejak acara final 2014, aku berhenti mengikuti kabar tim kesayanganku ini. Aku tidak mengerti siapa yang kini jadi pemain andalan, siapa yang sudah pensiun dari tim nasional, pokoknya aku nggak tau apa-apa. Bayangkan kebingunganku saat menonton pertandingan pertama kemarin malam.

Kebingunganku terus berlanjut sepanjang babak pertama. Ada apa dengan tim kesayanganku ini? Penguasaan bola mereka lebih tinggi dibanding Meksiko, tapi ketika sudah di depan gawang, eksekusinya buruk. Berbeda dengan tim Meksiko yang begitu ganas dan berbahaya sekalinya mereka mendapatkan bola. Apakah mereka terkena kutukan juara bertahan yang menyebutkan bahwa tim akan kalah di pertandingan pertama? Atau aku yang terlalu meremehkan Meksiko? Tim yang sempat kupandang sebelah mata itu penuh kejutan yang tak kuduga. Aku bahkan menikmati permainan mereka. Begitu gol pertama tersarang di gawang Neur, aku excited untuk tim yang salah hehehehe.


Walaupun tidak bisa membalikkan keadaan di babak kedua, katanya permainan Jerman jauh lebih baik. Katanya? Ya, aku ketiduran di babak kedua dan baru bangun saat pertandingan selanjutnya sudah dimulai.  

Semoga kekalahan tidak tidak terjadi lagi pada tim kesayanganku ini. Aku masih ingin menikmati permainan mereka dan mendapatkan banyak kesempatan memakai jersey yang baru aku beli hehehehe.

Pertandingan selanjutnya melawan Swedia, enam hari lagi. Aku tentunya akan menonton dan berharap pertandingan yang seru dari Jerman. Kalo tidak, aku bakal ketiduran lagi hehehehe.

Siapa tim yang kamu unggulkan di Piala Dunia 2018 ini? :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D