Ada Yang Mau #BantuinDhynBeberesRakBuku? (+ GIVEAWAY!!)

by - 7:26 PM


#BantuinDhynBeberesRakBuku adalah cara aku nge-unhaul buku-buku yang sudah tidak kuminati lagi. Aku posting foto bukunya di Instagram dan kalo kamu mau bukunya, tinggal DM. Kamu tinggal bayar ongkirnya aja, bukunya gratis!

Kenapa bisa gratis? Bukannya berarti aku merasa buku-buku itu gak berharga lagi ya. Aku cuma ingin bukunya cepet keluar dan semua orang suka gratisan, kan? Aku malah berterima kasih sama kamu-kamu yang mau ngambil bukuku yang ada coretan dikit, agak kuning di bagian sisi, dan lainnya.

Sejauh ini, #BantuinDhynBeberesRakBuku udah berlangsung dua sesi. 

Sesi pertama itu gak disengaja banget. Alkisah ada temen yang pengen minjem buku A. Kebetulan aku punya dua versi si buku A itu, terjemahan dan bahasa Inggris. Daripada numpuk di rak, ya aku kasihin aja salah satunya. Dan di situ aku agak kaget, ternyata buku yang menurutku udah gak menarik lagi, bisa sangat berharga buat orang lain. Terus malemnya aku posting foto buku yang aku lepas dan DM berhamburan. Mereka seneng dapet buku gratis, aku seneng bisa unhaul buku dan seneng liat mereka seneng dapetin buku impian/wishlist. Buku yang kulepas sampe 34 buku.


Sesi kedua mungkin banyak yang gak ngeh karena foto buku-bukunya di Instagram khusus, @bantuindhynbeberesrakbuku. Aku cuma share ke ig story dan bukunya langsung pada di-book (see what I did there?). Aku sempet gak yakin ada yang mau sama buku-bukunya tapi ternyata aku lagi-lagi dikagetkan dengan kalian. Buku yang kulepas sampe 24 buku.

Sesi selanjutnya ... kapan ya? Ada beberapa judul yang udah siap aku lepas. Aku cuma masih bingung apakah mending langsung upload atau nunggu bukunya agak banyakan dulu? Terus ngebalesin DM, nge-packing buku, dan lainnya itu cukup melelahkan. Butuh waktu khusus dimana aku punya waktu luang buat ngelakuin semuanya. Terus aku butuh waktu untuk mantepin diri buat ngelepas buku-buku itu. Jadi belum pasti tanggalnya kapan. Yang jelas akhir tahun 2019 ini pasti ada lagi.

Sambil nunggu, kamu bisa follow dulu akun Instagram @bantuindhynbeberesrakbuku. Baca ketentuannya di sana dan mungkin nyiapin estimasi ongkir. Bukunya dikirim dari Kota Bandung, btw. Kamu juga bisa ikutan giveawaynya! Hadiahnya early access ke list buku. Kamu bisa milih 5 buku dan ongkirnya gratis! Syarat dan ketentuannya ada di postingan di bawah ini.


Makasiiih banget buat kamu yang sudah #BantuinDhynBeberesRakBuku. Untuk yang belum kebagian atau baru tau, semoga ada bukunya yang berjodoh sama kamu :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D