MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Sunday, June 7, 2009

Try 2 Out!

Hari Sabtu yang penuh rencana ini kacau!


Aku bangun pagi dan siap-siap buat ikut Try Out hari kedua di GOR KONI. Try Out mulai jam 10 dan aku berangkat dari rumah sekitar jam 9 kurang. Agak macet sih soalnya aku lewat bagian bawah jalan layang Kiara Condong. Aku akhirnya nyampe ke GOR sekitar jam setengah 10an.


Suasananya yang sepi gak bikin aku curiga karena memang hari ini bagian IPA kebagian pagi dan IPS sekarang. Minggu kemaren juga jumlah IPS gak terlalu banyak. Aku nunggu aja sambil maen games. Aku gak coba masuk karena peserta gak boleh masuk sebelum jam test.


Seorang cewek yang kayaknya mau masuk juga duduk gak jauh dari aku sambil baca-baca buku rangkuman pelajaran IPS. Gak lama ada seorang cowok yang kayaknya anak IPA ngedeketin dia dan bilang kalo Try Outnya udah mulai dari tadi.

Aku mulai deg-degan. Masa sih? Di kartu peserta jelas-jelas jam 10. cewek itu masuk dan aku juga ngikutin akhirnya. Aku liat emang udah mulai dan satpamnya bilang kalo kemaren udah diumumin kalo Try Out hari ini mulainya lebih awal sejam. Aku dan cewek berambut pirang itu di suruh ikut susulan di jalan sumatera. Ternyata ada satu cewek pake kerudung yang telat juga. Jadi kita pergi bertiga.


Cewek pirang itu ternyata anak Jakarta dan gak tau jalan. Dia milih dijemput sedang aku dan cewek berkerudung milih duluan naek angkot. Aku padahal udah gak mood dan berniat pulang. Tapi sumatera kan deket sama Gramedia, sekalian aja aku ke sana.


Tapi sesampainya ke kantor pusat bimbingan belajar aku itu, mood aku jadi ancur banget!


Aku dan cewek berkerudung itu sampe dan kata satpam disana tanya aja ke CS. Bertanyalah kita lalu disuruh ke seorang cewek yang lagi yang gak jauh dari situ. Aku yakin itu tempat Try Out susulannya karena ada beberapa orang yang lagi baca soal. Mbak itu jutek dan ucapannya juga.


Dengan wajah polos dan ucapan pelan kita ceritain kalo kita mau minta susulan karena telat. Dia bilang apa coba?


” Koq telat? Gak dengerin pengumuman kemaren? Dikasih siang aja udah telat, gimana kalo pagi?”


Hei, hei! Apa-apaan nih?


Lalu aku jelasin kalo aku gak ikut Try Out hari pertama. Mbak itu lalu menjelaskan kalo soal IPS belum turun karena Try Out yang di GOR KONI juga belum selesai. Tapi caranya dia ngomong itu loh!


” Soalnya belum turun. Baru ada yang IPA. Gak mungkin kan ngasih yang IPA?”


Kita disuruh nunggu sampe soalnya turun. Sebelum itu aku udah ninggalin dan milih duduk sofa yang ada. Lama banget karena aku bener-bener diem tanpa ngapa-ngapain. Kalo temen aku sibuk main Zuma. Dia juga sempet ngajak aku makan dulu dan nawarin minuman soda. Tapi mood aku udah bener-bener ancur!


maaf ya, Mbak


Cewek pirang akhirnya dateng dengan temennya. Dia juga bertanya ke Mbak yang nyebelin itu. Lalu dia dikasih lembar soal dan LJK. Temen aku nyangka kalo soalnya udah turun dan mendekat. Aku juga ikutan karena gak mau lama-lama disini. Tapi ternyata cewek itu juga belum ikutan hari pertama dan itu soal TPA. Mbak itu kayaknya tau aku mau nanya apa. Sebelum aku ngomong apapun, dia langsung nyela dan bilang kalo itu soal TPA.


Ugh, enough!


Aku dan temenku duduk kembali. Anak-anak IPS yang juga temen cewek berkerudung itu mulai berdatangan. Mereka susulan buat hari pertama. Aku seharusnya ikut susulan juga, tapi gak mau dapet cercaan lagi dari Mbak itu. Makin diliat makin kesel aja aku. Mbak itu sempet ketawa-tawa sama siswa yang lain sebelum cewek pirang itu dateng. Tapi aku tetep dapet kejutekannya waktu mau bertanya.


Temen berkerudung itu tiba-tiba dapet ide. Dia minjem soal hari kedua ke temen-temennya itu. Beruntung soalnya ada dua. Lau dia minta LJK ke mbak itu. Ah, kenapa baru kepikiran sekarang? Akhirnya aku kesampean juga. Temenku itu berusaha ngisi semua nomor sedangkan aku hanya setengahnya aja. Aku memilih pulan duluan. Beruntung Mbak itu gak ada ditempat waktu aku ngumpulin LJK.


Semuanya kacau! Aku jadi harus naek angkot 3 kali untuk pulang. Melewati jalan-jalan macet hari Sabtu dan belum makan. My Lovely Sam Soon sedikit menghibur.



Dan RAN tentunya >_<


1 comment:

  1. Tetap semangat!!! Makasih udah mampir di blog ku yak ;)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...