MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, July 23, 2009

Premiere Today


Film ini telat banget tayang di Indonesia, khususnya di Bandung. Di negaranya film ini sudah main hampir tujuh bulan yang lalu. Tapi untuk penggemar Tom Cruise dan kisah tentang Perang Dunia, boleh dijadikan sebagai referensi.

Tom Criuse berperan menjadi Kolonel Claus von Stauffenberg. Stauffenberg adalah seorang tentara yang menolak dogma Nazi tapi di saat yang bersamaan terus bertugas demi negaranya sambil secara rahasia merencanakan untuk menentang Hitler. Walaupun berasal dari keluarga kaya yang sangat percaya pada negara, lama-lama dia mulai bingung dengan tugasnya yang terasa sangat jahat.

Sebuah kecelakaan sempat menghambat Stauffenberg karena mata dan tangan kirinya jadi korban. Namun itu tidak menghentikannya untuk mencoba mengkudeta Nazi dan menghentikan perang dengan melakukan operasi bernama Valkyrie. Dia bersama beberapa elemen militer Jerman yang sepaham berrencana untuk membunuh Hitler. Rencana yang cukup banyak resiko dimana seorang pemimpin yang sebenarnya dibenci itu selalu dikawal dan dilindungi secara ketat.

Rencana pembunuhan akhirnya matang dan menetapkan tanggal 20 Juli dengan cara memasang bom di bunker tempat Hitler rapat. Berhasilkah? Endingnya sudah bisa ditebak karena semua warga Jerman tahu tentang kisah ini. Ajaib, Hitler tidak terbunuh. Sedangkan Stauffnberg dan rekannya akhirnya dieksekusi. Di akhir perang, rakyat Jerman menganggap Stauffeberg sebagai pahlawan dengan berani menentang kekejaman Nazi.

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...