MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Wednesday, October 12, 2011

Start Showing Last Wednesday! Abduction


Genre:
Action | Drama | Mystery | Thriller
Cast:
Taylor Lautner, Lily Collins, Alfred Molina, Jason Isaacs, Maria Bello and Sigourney Weaver
Director:
John Singleton
Writer:
Shawn Christensen

Nathan memiliki hidup yang hampir sempurna. Orangtua yang supportif, teman-teman yang sangat membantu, fisik yang ganteng walaupun belum berani untuk mengajak tetangganya, Karen untuk berkencan. Semua itu dirasa terlalu sempurna untuk Nathan sehingga dia merasa terasing di rumahnya sendiri. Saat dia sedang berkerja kelompok dengan Karen, dia menemukan foto masa kecilnya disebuah situs untuk anak-anak hilang. Kenapa fotonya ada disana? Orangtuanya akhirnya mengakui bahwa dia bukan anak kandung. Sejak itu kehidupan sesungguhnya untuk Nathan dimulai.


Abduction bisa dibilang film yang setengah-setengah. Setengah Twilight karena Taylor Lautner yang setengah telanjang dan mengendarai motor gede- sama seperti yang selalu dia lakukan saat masih jadi werewolf. Setengah film epic, Harry Potter saga, karena Jason 'Lucius Malfoy' Isaacs berperan menjadi ayah angkatnya. Juga setengah The Millenium Trilogy, karena Michael 'Mikael Blomkvist' Nyqvist jadi sosok penjahatnya. Dan yang terakhir setengah curhat tentang hubungan Lautner dan Lily Collins. Tapi yang paling mengganggu pikiran adalah film ini disebut-sebut sebagai versi muda dari The Bourne Trilogy. Okelah, karena Lautner memang mengidolakan Matt Damon (sama seperti aku). Tapi untuk plot cerita, Abduction masih bisa disebut (setengah) balita.

Ceritanya memang menjanjikan tapi alurnya agak lambat diawal. Dipertengahan alurnya tiba-tiba kebut-kebutan seolah ingin menghasilnya suasana yang tegang. Sayangnya semua diakhiri dengan ending yang tidak memuaskan. Endingnya memberi peluang untuk sebuah sekuel. Semoga saja dikerjain dengan lebih niat ya -_-

Efek-efek berantem, mobil tabrakan dan tembak-tembakannya masih jauh dari standar film action buat aku. Jelas sekali film ini fokus pada Lautner dan kesuksesannya menjadi Jacob Black. Well, memang tak mudah melepas bayang-bayang film laris, apalagi film itu adalah The Twilight Saga. Tapi untuk permulaan, Lautner cukup lah. Dia hanya butuh peran yang jauh dari ke’werewolf’annya dan menjadi Taylor Lautner, bukan lagi Black. Lily Collins yang tampil oke buat aku. Cantik, mungil dan bisa jadi sosok yang kuat saat dibutuhkan tapi juga lemah untuk bisa dimanja-manja. Glad that she has not to cut her hair and colored it black ;p

Hm, aku nemuin sebuah adegan yang menurut aku sama persis dengan The Bourne Identity. Adegan dimana si tokoh cewek sibuk beberes diri di kamar mandi, sementara si tokoh cowok duduk dibelakang meja kerja dan tries to figure out his life. You see? ;)



At last, Abduction jadi sekedar film remaja yang dibumbui action yang setengah mateng. Tak perlu berharap lebih saat menontonnya. Tapi untuk TwiHards terutama Team Jacob, ini film wajib ditonton sambil menunggu Breaking Dawn Part 1 tayang November nanti. Enjoy ;)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...