MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 31, 2012

Character Thursday #2: Rendy Alexander on Honey Money

Debbie


Rendy Alexander adalah mahasiswa semester 2 jurusan ekonomi di Universitas Indonesia. Penampilannya cukup tampan dan menawan. Dia tinggal bersama ayah kandung, ibu tiri, adik tiri dan seekor anjing peliharaan. Ibu kandungnya tinggal di Surabaya. Tadinya ibu kandungnya, Mbak Nadia, berencana mengajak Rendy pindah ke Surabaya selepas SMP. Tapi Rendy tampaknya sudah tergoda dengan hidup bergelimpangan harta di Jakarta bersama keluarga barunya. Tapi belakangan usaha ayah kandungnya, Om Adi, tidak terlalu lancar malah menuju kebangkrutan. Karena itu Rendy tidak bisa hidup seenak dulu.

Setelah mendengar bahwa Viola, adik tirinya, dihadiahi barang malah oleh cowoknya, Rendy mulau berpikir untuk morotin pacarnya juga. Saat itu dia berpacaran dengan Mitzi, mahasiswa jurusan psikologi Universitas Tarumanagara. Dia terus-terusan menyebut stik biliar yang mahal didepan Mitzi. Itulah yang membuat Mitzi memberikannya sebagai hadiah valentine. Tapi ternyata Rendy sadar dan merasa bersalah. Dia memutuskan hubungan dengan Mitzi dan langsung bertemu dengan Prity Diana atau lebih suka dipanggil Dee di sebuah acara ulang tahun.

Rendy dan Dee akhirnya berpacaran. Semua baik-baik saja sampai Dee mulai tau masa lalu Rendy. Itu membuat hubungan mereka jadi renggang. Awalnya Rendy mencoba kabur tapi pada akhirnya dia harus terima kalau dia memang salah dan berniat untuk berubah. Dia mulai nyari kerja sambilan dan menghasilkan uang dengan keringatnya sendiri.

Kalau membaca penjelasan karakter Rendy di Honey Money, karakter ini bisa dibilang cuma pemanis. Rendy digambarkan terlalu baik dan perilakunya nyaris sempurna. Emang adanya cowok yang kayak gitu ditengah-tengah kisruh keuangan keluarganya? Rendy ini memang bukan karakter utama di dalam novelnya, jadi kisah dan perjuangan dia untuk melalui masalah besarnya tidak terlalu di sorot dan menguras emosi dan pikiran.

Kalau novel ini difilmkan, aktor yang cocok untuk memerankan Rendy adalah Adipati Dolken. Tampang kalemnya menunjang dia untuk jadi Rendy J

sumber

Well, siapa ‘Character Thursday’ kamu minggu ini?
----




Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog FandaClassiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

  1. Nah, aku paling gak suka pada karakter yg terlalu sempurna, rasanya gak manusiawi aja..

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...