MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, September 6, 2012

Character Thursday #6: Langit on Semburat Senyum Sore


Vinca Callista – Semburat Senyum Sore

Langit Astreila Kawiswaran adalah seorang gadis berumur dua puluh tahun yang tinggal di kota Bandung. Selain sedang menempuh kuliah tingkat akhir di Universitas Palagan, Langit juga bekerja sebagai penyiar di Ganendra Radio. Semuanya kedengerannya serba lengkap dan sempurna untuk Langit. Dia bahkan mendapat kesempatan untuk menulis skenario untuk film yang dibuat dalam rangka ulang tahun Genendra Radio. Tapi sebenarnya ada perseteruan antara Langit dan mamanya tentang pentingnya penyelesaikan kuliah dan terus bekerja sebagai penyiar. Langit juga kadang galau dengan hubungannya dengan Arda dan Thyo. Beruntunglah Langit karena dia bertemu dengan penjual tasbih bernama nenek Romlah dan cucunya, Waris. Dari mereka lah Langit bisa belajar dan mensyukuri semua yang dia punya J

Tokoh Langit ini unik dan dekat dengan seharian kita. Hobinya memandang langit di atas atap sembari minum kopi atau cola dingin kedengerannya asyik dan menarik. Tapi aku masih ngerasa aneh dengan jiwa sosialnya yang cukup tinggi. Di kehidupan nyata rasanya jarang ditemui seorang anak muda yang gaul tapi masih sangat peduli sama lingkungan sekitar, terutama pada yang berkekurangan. Orang seperti itu mungkin saja ada tapi sangat jarang dijumpai.  Kedua sifat itu sepertinya diciptakan saling membelakangi. Namun dari sini lah kita bisa belajar menjadi orang tersebut. Itulah yang aku sukai dari novel ini J

Jika suatu saat Semburat Senyum Sore diangkat ke layar lebar, Poppy Sovia cocok untuk memerankan tokoh Langit ini. Dari gaya rambutnya aja udah mirip tuh sama yang di cover novel. What do you think? J


-----

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

  1. Kok bisa pas banget ya, namanya Langit, dan kesukaannya setelah besar adalah memadnangi langit...

    Setuju Din, gaul dan peduli pada orang kecil (yg benar2 dijalani, bukan hanya sok filantropis kayak selebriti) adalah kombinasi yang jarang ya?

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...