MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, October 11, 2012

Character Thursday #10: William Wilson on Kisah-Kisah Tengah Malam


Edgar Allan Poe – Kisah-Kisah Tengah Malam

William Wilson adalah tokoh utama dalam cerita pendek yang berjudul sama karya Edgar Allan Poe. Disini diceritakan bahwa Willian Wilson bukanlah nama aslinya. Dalam kehidupannya dia selalu dibayang-bayangin oleh seseorang yang juga bernama William Wilson. Tak hanya nama, fisik, sifat, tingkah laku dan segala hal dari ujung rambut hingga ujung kaki juga sama persis.

“Perasaan jengkel itu semakin menguat setiap kali aku menemukan suatu fakta yang membuat kemiripanku dan Wilson semakin tak terpisahkan, baik secara moral maupun fisik.” – halaman  201

Mereka bersekolah disebuah bangunan antik bergaya Elizabethan. Semasa bersekolah disana kedua Wilson ini bersaing dan berkerjasama dalam segala hal. Mereka bisa dibilang saudara kembar, bromance, frienemies dan istilah lainnya.

“.. serta kebetulan kami memulai awal tahun pelajaran bersama, yang membuat kami merasa kakak-adik di antara angkatan senior di sekolah. ” – halaman 199

Wilson yang bernarasi dalam cerita ini terus dibayang-bayangi Wilson yang lain. Kemanapun William pertama pergi, Willian kedua selalu berhasil menemukannya. Wilson pertama kadang merasa terganggu tapi reaksinya juga bisa diartikan bahwa dia kerap menantikan kemunculan Wilson kedua didekatnya.

Cerita tentang kedua William Wilson ini diakhiri dengan pertengkaran dan melibatkan sebilah pedang. Salah satu Wilson menusuk Wilson yang lain, tapi yang terluka adalah dia sendiri. Jawaban dari peristiwa ini tidak digambarkan dalam ending ceritanya. Tapi aku yakin bahwa William Wilson tidak pernah diikuti oleh siapapun, selain dirinya sendiri. What a twist :D

Kalau suatu saat ada seseorang yang berminat atau berrencana mengangkat cerita ini dalam bentuk film pendek ataupun panjang, mungkin bisa mengajak Robert Pattinson untuk menjadi tokoh utama dan satu-satunya. Kenapa? Sudah saatnya Pattinson benar-benar meninggalkan image vampir bersinar dan mulai mengambil peran yang lebih gelap :)


What do you think? Who’s your ‘Character Thursdays ’ this week? ;)

 --

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik… 

2 comments:

  1. Lupa-lupa ingat kisah yang ini, kalau tak salah ini kisah penutupnya ya?

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...