MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, February 21, 2013

Character Thursday #18: Go Eun Chan on Coffee Prince

Sunmi Lee - CoffeePrince

Go Eun Chan adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ayahnya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil dan itu membuatnya harus menjadi tulang punggung keluarga. Dia harus kerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhannya, adiknya yang bercita-cita menjadi penyanyi, Go Eun Sae dan ibunya yang maniak belanja.

“Chan, sekarang kaulah yang jadi kepala rumah tangga. Tolong jaga Ibu dan Eun Sae. Aku bisa mempercayaimu, kan? Sekarang, aku bisa pergi dengan tenang.” – halaman 72

Suatu saat ibunya menghilangkan sebuah cincin berlian yang sangat berharga dan membuat Eun Chan harus mengambil banyak pekerjaan siang dan malam untuk uang ganti ruginya. Hari Eun Chan dimulai dengan mengantar susu, mengantar kopi untuk para penjual kios, melatih taekwondo, penjadi pelayan di sebuah bar, mengantar makanan tengah malam dan sejumlah pekerjaan paruh waktu lainnya. Semua itu mungkin tidak akan didapatnya tanpa fisiknya yang lebih mirip laki-laki.

“Ngomong-ngomong, apa dia ini perempuan? Tapi sepertinya tidak mungkin. Huh! Meskipun benar dia perempuan, dia tidak terlihat seperti perempuan.” – halaman 93

Saat pengantarkan makanan tengah malam, tak sengaja dia bertemu dengan Han Gyeol, Han Sung dan Yoo Joo. Eun Chan membantu Yoo Joo mengambil tasnya yang dirampas seorang berandalan. Han Gyeol memberikannya nomor teleponnya dan memintanya menghubunginya untuk memberikan uang terima kasih. Eun Chan terpaksa menelan harga dirinya itu karena dia sangat membutuhkan uang. Tak disangka Han Gyeol percaya bahwa Eun Chan benar-benar seorang pria dan punya rencana untuk dirinya sendiri yaitu pura-pura menjadi penyuka sesama untuk menghindari sejumlah acara perjodohan.

“Semuanya memang akan kacau kalau para tetua mendengar hal ini, tapi semua perempuan yang menempeliku selama bertahun-tahun akan menghilang.” – halaman 111

Eun Chan dan Han Gyeol bertemu lagi di sebuah kafe bernama Coffee Prince. Han Gyeol berencana membangun kafe kecil itu dari bawah dan menaikkan penjualannya tiga kali lipat. Eun Chan lolos menjadi salah satu pelayan dan terus berpura-pura menjadi pria ‘cantik’. Tapi dia tidak bisa menyembunyikan sisi kewanitaannya. Perlahan dia mulai menyukai sajangnimnya itu.

“Aku begini karena malu. Malu karena selama ini selalu memandangi pohon yang tidak bisa kupanjat.” – halaman 389

Eun Chan, yang mempunyai hobi makan segala makanan, adalah karakter yang begitu kuat dan memberi banyak pelajaran untuk para perempuan yang tidak mau dianggap remeh oleh laki-laki. Novel Coffee Prince ini sudah diangkat menjadi drama seri pada tahun 2007 dan tayang di Indonesia sekitar tahun 2008-2009. Tokoh Go Eun Chan dalam adaptasi dramanya diperankan oleh Yoon Eun-hye :)



Who’s your ‘Character Thursday’ this week? J

--


Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

  1. Covernya lucu ya... ^__^
    Jadi Eun Chan itu cewek toh? Kalo kena K-Pop suka bingung namanya... =__=

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...