MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, April 11, 2013

Character Thursday #24: Lenka on Menunggu

Menunggu - Dahlian & Robin Wijaya

Lenka adalah tokoh utama wanita dalam Reason, cerita kedua dari Gagas Duet, Menunggu. Lenka, yang tidak aku ketahui nama belakangnya, adalah seorang reporter muda di salah satu stasiun TV. Dia menjadi anchor dalam berita siang, breaking news dan kadang liputan ke lapangan. Saat liputan di salah satu rapat DPR, dia bertemu dengan Gantar, teman semasa kuliahnya.

Lenka yang berasal dari Jakarta, kuliah di Jogya setelah dia diterima lewat jalur khusus. Dia harus hidup sebagai anak kost, jauh dari papa dan Tantri, adiknya dan juga meninggalkan ‘tugas’nya sebagai pengganti mamanya yang sudah meninggal. Disaat uang kirimannya terlambat datang, Gantar datang dan memberikan bantuannya. Sejak saat itu mereka jadi akrab, saking akrabnya mereka tidak menyadari ada getar-getar asmara diantara mereka.

“Tanpa sadar, seluruh panca indera Lenka menghafal setiap bagian tubuh Gantar” – halaman 207

Saat kembali ke Jakarta, Lenka dan Gantar berjanji akan terus berkomunikasi. Sayangnya, papa Lenka didiagnosis terkena gagal ginjal dan butuh biaya pengobatan yang tidak murah. Saat itu lah Barata, CEO TV tempat Lenka bekerja, menawarkan cinta dan materialnya. Lenka yang sangat menyayangi papanya mengorbankan cintanya.

“Bahagia itu bukan dirasakan sendiri, Gantar. Tapi, bersama-sama. Aku akan bahagia jika orang-orang disekitarku merasakan hal yang sama.” – halaman 297

Lenka dan Gantar bertemu lagi. Mereka tetap akrab dan tidak ada yang berubah. Tapi keadaan dan kebutuhan berubah. Lenka lalu mengorbankan Gantar untuk kesehatan papanya, dengan kembali ke pelukan Barata.

Lenka adalah tipe cewek yang suka nyiksa diri sendiri demi orang lain, egois atas kepentingan orang lain dan aku bener-bener kagum (sekaligus geregetan) sama dia. Entah kenapa tokoh yang namanya mirip penyanyi Australia ini mengingatkan aku dengan Arum, kalo kalian sering nonton Tukang Bubur Naik Haji (dan Nggak Balik-Balik) pasti tau. Tokoh Arum diperankan oleh Citra Kirana, mungkin juga cocok untuk tokoh Lenka J


Who’s you ‘Character Thursday’ this week? J
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

2 comments:

  1. Aku milih sapa yah... bingung sendiri memikirkan tokoh yang mirip dengan karakter di buku... *bingung sendiri

    ReplyDelete
  2. eh kagum sekaligus gregetan? :D Aku jg sering menemui tokoh kayak gitu.

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...