MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, April 29, 2013

Petai Vermicelles Frits

Resep kedua bulan ini masih dari Dapur Umami. Koq ada resep kedua? Aku lagi banyak waktu aja dan penasaran sama resep ini karena ada pete didalamnya hehehehe. Karena bihun yang aku beli ternyata kurang dari takaran di resep aslinya, aku merubah beberapa takaran bahan lainnya ;)


Bahan:
200 g bihun
4 buah bakso sapi, potong empat
2 butir telur
2 papan petai, kupas dan potong dua
4 buah cabai merah
4 siung bawang merah
1 sdt merica bubuk
1 bungkus saus tiram
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Pelengkap:
Acar
Emping.

Cara Memasak:
1. Rendam bihun dengan air mendidih, kocok telur.



2. Haluskan cabai merah, bawang merah dan air, lalu tumis sampai harum.



3. Masukkan bakso dan petai, masak hingga agak menyusut.


4. Masukkan telur, orak-arik.


5. Masukkan bihun, aduk rata.


6. Masukan merica dan saus tiram, aduk rata.



7. Masak hingga matang, angkat, dan sajikan dengan acar dan emping.


Komentar:
Bihunnya terlalu banyak, menutup petai dan baksonya (untung aja aku cuma pakai 200gram ya --"). Untuk rasanya, lumayan lah. Tapi mericanya kerasa banget. Jadi kayaknya kalo kamu mau masak resep ini, mericanya jangan terlalu banyak :D

2 comments:

  1. Dari tampilannya kayaknya enak mbak tapi lain kali mericanya dikurangi yah mbak :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...