MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, September 26, 2013

Three Things Thursday: Seblak

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga macam seblak yang pernah aku coba. Seblak adalah semacam makanan ringan dimana kerupuk yang biasanya digoreng kini di rebus dan di kasih bumbu pedas. Bentuknya ada yang berkuah yang biasa disebut seblak basah, ada juga yang kering seperti kerupuk biasa hanya saja tidak mengembang (disebut seblak kering tentunya) dan temuanku baru-baru ini, seblak instan! Let's take a look on them :)

1. SEBLAK DEU TJENGHAR BEC




Aku tau gerobak seblak basah ini dari temen kuliah. Sekali coba, rasanya pengen nagih! Seblak ini oke banget. Kerupuknya macem-macem. Dilengkapi baso, siomay dan batagor kering. Bahkan ada seblak yang di beri ceker ayam. Pedesnya gila dan kuahnya nggak kalah enak. Bikin keringetan dan perut panas. Kalo mau coba, harus ekstra sabar karena pembelinya banyak dan selalu ngantri. Sayangnya tidak didukung dengan pelayanan yang cepat. Tips dari aku sih diem di deket teteh yang jualnya (jangan duduk santai di kursi yang tersedia), ucapin terus pesenan kamu, sekalian aja beli banyak (kan sayang udah ngantri lama cuma beli satu porsi) dan tetap harus sabar. Kesabaran itu akan terbayarkan dengan seblak panas dan pedas :9

Mau dong! Beli dimana?
Jl. Purnawarman, Bandung
Harganya?
Rp 5000,- s/d Rp. 7000,-

2. SEBLAK KEJU MAICIH



Tau Maicih dong? Ini ada brand yang bikin tren makanan pedas berlevel di Bandung. Setelah memasarkan keripik pedas dengan tiga level terpedas, Maicih juga mengeluarkan Seblak, Gurilem dan Basreng. Untuk seblak ada dua macam, seblak biasa dan seblak keju. Aku udah nyobain seblak yang biasa jauh saat mereka masih menggunakan kemasan bening. Sekarang aku nyoba seblak kejunya. Rasanya ternyata sangat unik. Pertama mengigit dan mengunyah, rasa yang terasa di lidah hanya rasa keju. Tapi semakin banyak aku makan, rasa pedasnya mulai terasa dan rasa kejunya juga masih ada. Tapi menurutku ini kurang pedas. Ya, mungkin bisa jadi pilihan buat kamu-kamu yang pengen makan seblak tapi tidak terlalu pedas :9

Mau dong! Beli dimana?
Bisa dibeli di supermarket (Griya, Hero) dan minimarket (Circle K, Alfamart) terdekat
Harganya?
Rp. 20.000,-

3. SEBLAK INSTAN MOMMY




Seblak basah, seblak kering lalu seblak instan? Iya, ini adalah terobosan baru dan cukup kreatif. Seblak instan Mommy dikemas mirip mie instan dalam kemasaan cup. Isinya ada kerupuk, minyak, bumbu, bubuk cabe dan pelengkap. Sendok dan tutup untuk membuang air panas juga sudah tersedia. Cara memasaknya gampang dan cepat. Tinggal seduh kerupuk dengan air panas, tutup dan diam selama 3-5 menit. Lalu buang airnya, masukkan semua bumbu, bubuk cabe, minyak dan pelengkap. Aduk dan siap di santap. Seblak instan Mommy hadir dalam dua pilihan rasa, original (kencur) dan rendang. Aku ini nyoba yang rasa original. Rasa kencurnya tidak terlalu kerasa, tapi ternyata pedes ya. Perut aku agak panas nih hehehe. Masih ada yang rasa Rendang. I'll tell you if I tried it :9

Mau dong! Beli dimana?
Bisa di peroleh di Spot @Qoedavan
Harganya?
Rp. 10.000,-

Itu dia tiga seblak yang paling 'seuhah'. Bisa dicoba loooh. I'll see you in next Three Things Thursday post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...