MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 26, 2014

Three Things Thursday: Reading Soundtracks Part II

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Sama seperti post Three Things Thursday dua minggu lalu, aku mau berbagi tiga lagu yang aku dengerin selagi membaca novel :)

Aku udah bilang kan kalo kadang lagu-lagu itu bikin aku inget lagi sama cerita novelnya? Fyi, bagian cerita novel yang sering muncul lagi itu adalah bagian yang nyesek-nyeseknya. Aku malah jadi galau deh. Oleh karena itu aku kadang sengaja ngehindarin lagu itu atau buat playlist khusus tanpa lagu itu biar nggak kebayang-bayang novelnya hehehehe.

Sekarang aku mau ngasih tau judul novel serta lagu soundtrack-nya. Here they are ;)

1. Relung Rasa Raisa – Lea Agustina Citra x Shakira ft. Rihanna – Can’t Remember to Forget You


Alasan: biar suasana nggak terlalu sepi. Simpel aja sih. Padahal ceritanya rame banget sampe aku nggak nyadar aku udah diam sendirian lama banget. Jadi aku puter lagu biar ada ‘kehidupan’ lain hehehe.

Why that song: kolaborasi yang hebat dan seksi. Terus bagian awal lagu ini unik, mirip musik ska. Pertama denger sih bikin geli, tapi lama-lama kecanduan!


2. Vampire Academy –  Richelle Mead x Girls’ Generation – Mr.Mr.


Alasan: untuk memompa semangat biar terus baca karena lagi-lagi aku baca versi bahasa Inggris dan dalam bentuk ebook. Selain mata capek, pikiran juga agak berat mencerna bahasa asing dan aku kecewa karena bukunya gak serame filmnya (aneh, ya) jadi aku puter lagu deh.

Why that song: Girls’ Generation baru rilis album baru. Aku nggak langsung suka sama lagu ini. Tapi setelah didengerin berulang kali, akhirnya nancep di kepala juga.


3. Pantai Kupu-Kupu – Elia Bintang x Nicole Scherzinger – Your Love


Alasan: sebagai pengalihan perhatian saat ceritanya agak membosankan, tapi ternyata ceritanya sama sekali tidak membosankan! Karena udah terlanjur didengerin, lagu ini selalu ngingetin aku sama ceritanya.

Why that song: visualisasi lyric video-nya menarik dan ngegambarin musim panas. Cocok buat bulan-bulan sekarang.


Nah, itu dia tiga lagu yang aku dengerin khusus saat baca beberapa novel. Kamu punya lagu khusus untuk baca buku tertentu juga gak? Kasih tau aku lewat komentar di bawah, ya. See you in the next Three Things Thursday post :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...