The Days I Have Been (Secretly) Waiting For

by - 11:36 PM

Setiap bulan Ramadhan datang, ada hari yang aku tunggu-tunggu. Hari itu jelas bukan hari lebaran. Hari lebaran akan datang dengan sendirinya, tidak perlu dinanti-nanti begitu besar (honestly, aku lebih suka Ramadhan-nya dibanding lebarannya karena nggak mau ditanya kapan ini kapan itu) apalagi secara diam-diam. Hari yang aku tunggu di sini adalah hari di mana aku ‘datang bulan’ hehehe.

Setiap bulan, selama kurang lebih seminggu, aku ‘menderita’ sekaligus mendapatkan ‘keringanan’. Karena stres yang nggak jelas, belakangan ini sirklus datang bulanku kacau. Jadi, aku sempet mikir di bulan ini aku bisa berpuasa sebulan penuh. Tapi tetep aja aku berharap bisa bebas makan makanan yang terlarang di bulan puasa (yap, aku bener-bener ngejaga makananku di bulan ini atas alasan kesehatan). Keinginan itu datang di hari-hari pertama puasa yang masih terasa berat dan sangat lama. Untuk menghibur diri, aku bikin sebuah daftar makanan, tempat dan kegiatan yang bakal aku lakuin kalau aku akhirnya datang bulan. Konyol, but it worked.

Dan ketika hari yang dinantikan itu datang, I couldn’t be happier! So to celebrate it, I made a little journal of those days hihihi :D

Day 1


What I Ate
Indomie Rasa Ayam Bawang



Ketika lagi puasa, muncul keinginan untuk makan mie instan. Tapi aku nggak yakin kapan waktu yang tepat. Kalau dimakan setelah taraweh, takutnya entar pas sahur masih kenyang. Kalo dimakan saat sahur, masa cuma makan mie, nggak sehat banget sih dan yakin puasanya kuat?

Tapi aku pengen. Banget.

Di hari ini lah, semua kegelisahan dan dilema nggak penting itu terjawab hahahaha.

What I Watched
Summer Break, season 1 episode 1 – 19. Salah satu YouTubers kesukaanku, Grace Helbig, nyebutin acara ini di video terbarunya. Langsung aku coba tonton deh. Eh, rame juga and I’m kinda obsessed with it.

What I Wrote
TTT Writing Competition Part II

Day 2


What I Ate
Keripik Singkong Kusuka


Sebenarnya ini nggak masuk ke dalam daftar yang aku sebutin di atas. Tapi aku lagi males keluar rumah (and this cramps still hurt, a lot) dan hujan turun dari siang sampe menjelang Magrib. So, why not?

What I Watched
- Summer Break, season 1 episode 20 – 35. Masih nonton acara reality show ini. Setelah sudah hafal dan bisa membedakan cast-nya yang bejibun, aku paling suka dengan Clara, Ray and Kostas.

- The Lucky One. Aku mau baca novelnya, karena masuk ke dalam salah satu reading challenge tahun ini. Tapi aku punya satu prinsip mengenai buku yang sudah diadaptasi ke layar lebar yaitu, nonton filmnya dulu baru baca bukunya. It helps a lot, trust me.

What I Wrote
- TTT Film Adaptation Part 4

Day 3


What I Ate
KFC (Chick and Cheese, Mango Float and Barbeque Rice Box)


Tadinya aku mau makan di tempat. Kosong juga sih di sana. Tapi nggak enak sama pengunjung lain. Memang sih ada yang makan di sana, tapi kebayangkan yang terlihat seagama denganku, memilih untuk take away. Ada perasaan malu. Jadinya makanannya dibawa pulang deh.

What I Watched
Summer Break, season 1 episode 36 – 51. Reality show itu harusnya apa adanya, kan. Tapi di sini, terlihat pihak yang bikin acara bikin para pemain pergi jalan-jalan seperti kamping, ke kabin, nyoba bekerja di dapur restoran, road trip ke luar kota dan lainnya. Pokoknya semua berkumpul dalam satu tempat untuk waktu yang cukup lama. Biar ada cerita kayaknya. Oh iya, my least favorites of the cast are Karli, CBass and Haylie

What I Read
The Lucky One, chapter 1 - 6

Day 4


What I Ate
Spicy Olive Oil Potato Chips


Aku masak sendiri loh . . dan gagal hahaha!

What I Watched
World Cup 2014 Final: Jerman vs Argentina. And the winner is Germany. Best day ever! XD

What I Read

What I Wrote

Day 5


What I Ate
A & W (Mix Bowl, Soup and Orange Juice)


Nasinya too spicy. Apa ini beneran seleranya orang Amerika?

What I Watched
Step Up All InYeah, it was premiere 24 days early here than the US premiere. Dunno why ;p

What I Read
- Grey & Jingga: The Twilight, ceritanya bikin hatiku dag dig dug

Day 6


What I Ate
Justus (Chicken Teriyaki and Lemon Tea)


What I Watched
Pretty Little Liars, season 5 episode 6

What I Read
- The Lucky One, chapter 7 – 8
- Grey & Jingga: The Twilight, beres dalam beberapa jam saja.

Day 7


What I Ate
The Kiosk (Bihun Kuah Baso and Hot Tea Chamomile)


Buka bareng, tapi aku buka duluan hehehehe. Kinda embarrassed when they found out.

What I Read
The Lucky One, chapter 9

What I Wrote

Day 8


What I Ate and err, Drank
Teh Botol (in a bottle) and Fangs’ Yummy


What I Watched
FrozenI know. But the weather outside was so crazily hot.

What I Read
The Lucky One, chapter 10 - 12

What I Wrote
- The Days I Have Been (Secretly) Waiting For
- BR Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Well, those days went so fast. Hikmahnya? Ternyata aku nggak rakus-rakus amat soal makanan. Walau nggak puasa, aku hanya makan dua kali, kadang satu kali. Nggak mengebu-gebu saat awal puasa dulu. Mungkin sekarang sudah terbiasa. Kini balik lagi ke kegiatan semula, berpuasa dan segala hal lainnya :)

You May Also Like

1 comment(s)

  1. wow, cuma 1 kali makan pas puasa, mba? Semoga tetap semangat ya menjalani Ramadhan

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D