MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Tuesday, August 19, 2014

One for the Money

Genre:
Crime/Comedy
Director:
Julie Anne Robinson
Cast:
Katherine Heigl, Jason O’Mara, Daniel Sunjata, John Leguizamo, Sherri Shepherd, Debbie Reynolds, Patrick Fichler, Ana Reeder, Gavin-Keith Umeh, Ryan Michelle Bathe, Nate Mooney, Debra Monk and Louis Mustillo


Enam bulan setelah dipecat dari Macy’s, Stephanie Plum mengalami kesulitan keuangan. Satu-satunya solusi adalah mendapatkan pekerjaan. Neneknya lalu merekomendasikan bisnis sepupu jauh mereka yang berurusan dengan pelaku kriminal yang mangkir dari sidang. Salah satu orang yang dicari adalah Joe Morelli, seorang polisi yang menembak seorang pria tak bersenjata di luar jam kerjanya. Stephanie punya pengalaman pribadi dengan Joe. Joe mengambil keperawanan Stephanie. Dia sendiri tanpa sengaja pernah menabrak Joe.

Dengan cepat dia menemukan Joe di tempat persembunyiannya. Joe gagal tertangkap karena Stephanie tidak punya persiapan matang. Dia lalu menemui pria yang biasa dipanggil Ranger untuk membantunya. Ranger membelikan senjata dan mengajari Stephanie menembak yang tepat. Stephanie melanjutkan mencarian Joe dan juga mengivestigasi kasus yang menyangkutnya. Dari bukti yang didapat dan keterangan orang-orang, Stephanie mulai berpikir kemungkinan kalau Joe sebenarnya tidak bersalah.




Aku sebenernya udah nonton One for the Money dua tahun yang lalu. Nama Katherine Heigl menarik perhatianku. Sayangnya ternyata filmnya sangat membosankan. Aneh sekali menonton seorang wanita seperti Stephanie Plum yang dulu bekerja sebagai manajer, tiba-tiba menjadi bounty hunter and she’s actually good in it. Lalu bagian komedi dan kriminalnya tidak terasa. Karena itu aku nggak menontonnya sampai habis. Aku berhenti di menit ke 30 dari total 90 menit.

Entah berapa minggu setelah menyerah, aku menemukan kalo film tersebut diadaptasi dari sebuah seri novel yang laris. Aku mulai tertarik lagi, apalagi saat menemukan novel dalam Bahasa Inggris dijual murah oleh AJ Books. Langsung aku beli deh. Saat mau menonton filmnya lagi, aku yakin aku akan kebosanan lagi. Tapi aku tetap memaksakan diri agar tahu jalan cerita intinya dan membantuku membaca novelnya nanti. Jadi, ya, aku putar deh filmnya tapi tidak begitu konsentrasi dengan jalan ceritanya.

Ternyata, oh, ternyata, filmnya masih membosankan. Tapi aku bisa memahami jokes-nya dan tertawa dikit-dikit. Sepertinya ini berkat kemampuan Bahasa Inggrisku yang meningkat selama dua tahun terakhir. Untuk aksi Stephanie Plum sebagai bounty hunter, aku masih nggak ngerti. Koq dia bisa jago gitu sih? Dia cuma latihan menembak. Tidak ada latihan fisik lain atau belajar cara mengaitkan bukti dan menalar tingkah laku pelaku kejahatan. Aku berharap aku mendapatkan jawabannya nanti di versi novelnya. Untuk masalah aktornya, aku nggak punya komentar selain buat Daniel Sunjata yang memerankan tokoh Ranger. Just love the way he acts as Ranger :))

My favorite scene: every scene where Ranger appears :p


No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...