With You

by - 2:26 PM

Christian Simamora & Orizuka
316 Halaman
GagasMedia, Juni 2012
Rp. 50.000,-

365 hari dalam setahun,
24 jam dalam sehari.
Di antara semua waktu yang kita punya,
kau sengaja memilih hari itu.
keluar dari mimpi indah,
lalu hadir dalam hidupku...
sebagai cinta yang selama ini aku tunggu.

WITH YOU adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis GagasMedia: Christian Simamora dan Orizuka. Keduanya mempersembahkan dua cerita cinta yang menemukan takdirnya dalam satu hari saja.

Setelah dua buku GagasDuet yang aku baca sebelumnya, kenapa aku masih mau mencoba judul lain? Karena dua penulis di seri berjudul With You ini lumayan unik dan agak berlawanan genre tulisannya. Tulisan Christian Simamora yang aku tahu itu tidak akan lepas dari adegan-adegan yang bikin ‘kipas-kipas’. Sedangkan tulisan Orizuka yang aku tahu (Cuma Audy: 4R) bikin ngakak sampe nangis. Bagaimana jadinya membaca karya dua penulis ini di satu buku? Dan bagaimana konsep duetnya? Let’s review it now! :)

Cinderella Rockefella by Christian Simamora

Selesai pemotretan di majalah Mascara, Cindy beradu mulut dengan Kelly, di telepon. Sahabatnya itu lagi-lagi tergoda omongan Ramon, laki-laki yang sudah beristri. Karena Ramon, janji ketemu Cindy dan Kelly batal. Pertengkaran heboh itu terdengar oleh Jere, rekan model dalam pemotretan tersebut. Jere mengajaknya untuk makan malam, sebagai mengobat acara Cindy yang batal. Cindy sempat ragu karena dia tidak begitu kenal dengan Jere. Tapi akhirnya dia bersedia makan malam dengan cowok itu di sebuah tempat bernama Guitar.

"Kata senior gue di kampus dulu, jangan pernah percaya sama cewek yang bilang ‘terserah’. Itu artinya dia lagi bad mood dan bakal nyari cara buat bikin lawan bicaranya bad mood juga."

Dibandingkan dengan seri JBoyfriend yang sudah aku baca, Cinderella Rockefella ini agak berbeda. Yang ini terasa lebih romantis dan menonjolkan karakter dua tokoh utamanya. Adegan yang bikin ‘kipas-kipas’-nya masih ada. Hanya saja tidak terlalu banyak atau berlebihan. Mungkin itu karena jumlah halamannya yang terbatas. Kalau dikasih 500 halaman, seperti Good Fight, beda lagi ceritanya hahahaha. Tapi aku tetep suka dengan ceritanya koq. Aku akhirnya ‘kenalan’ dengan Cindy dan Jere yang dulu aku temukan di bagian akhir All You Can Eat dan banyak referensi ke seri JBoyfriend lain, seperti majalah Mascara dari Good Fight dan clothing line (yang mungkin) milik Emi dan Jo dari Pillow Talk.

Untuk kalian yang penasaran dan belum pernah baca satu pun seri JBoyfriend, bisa memulainya dengan Cinderella Rockefella ini. Main aman dulu, biar gak terlalu kaget atau ‘kepanasan’, hehehe.



Sunrise by Orizuka

Setelah bertahun-tahun pacaran, Lyla dan Juna memutuskan untuk berpisah. Alasannya karena mereka masing-masing sibuk dengan kuliah dan tidak bisa menghabiskan waktu seperti saat mereka SMA. Lyla menerimanya dengan datar tapi sebenarnya dia merasa sangat kehilangan. Dia lalu memutuskan untuk berlibur sendirian ke Kilimanjaro untuk memulai lembaran baru di hidupnya. Tak disangka, dia malah menemukan Juna dan teman-temannya sedang berada di sana juga. Dengan penuh kecanggungan, Lyla dan Juna menghabiskan waktu bersama dengan snorkeling dan menikmati makanan laut. Fadhil, laki-laki yang khusus memandu Lyla membuat Juna memikirkan ulang keputusannya, sedangkan Lyla baru sadar dia bisa bahagia tanpa Juna.

"Entah apa yang membuat Juna seemosi ini. Mungkin Juna tidak pernah memikirkan Lyla bersama laki-laki lain karena ia memang tidak pernah melihatnya, hingga hari ini. Melihatnya tertawa-tawa dengan laki-laki lain membuat Juna muak. Hanya Juna yang bisa membuatnya tertawa. Itu fakta yang ia tahu sekian lama, tetapi sepertinya ia salah."

Wow, aku tidak menyangka Sunrise ini adalah cerita cinta yang manis, sedikit bikin galau dan punya ending yang bagus. Masalah di hubungan Lyla dan Juna yang sebenarnya standar ini terasa lain karena ditunjukan dengan sudut yang berbeda. Yakin kamu nggak bisa ketemu pacar karena sibuk atau kamu tidak benar-benar berusaha, menyisakan waktu untuk itu? Terus aku masih gak percaya ini tulisannya Orizuka! Kayaknya aku harus coba baca karya dia yang lain deh ;p

Untuk kalian yang belum atau sudah tahu kemampuan Orizuka merangkai cerita romantis, harus coba yang Sunrise ini. Nggak bakal nyesel!


Aku suka kedua cerita yang ada di With You ini. Konsep duet yang menghubungkan cerita dua penulis ini juga menarik. Hanya saja aku merasa ada perbedaan tulisan dan penjelasan karakter di bagian prolog, penghubung cerita dan epilog. Prolog di Cinderella Rockefella jelas ditulis Christian Simamora, di situ Cindy dan bahkan Lyla mengobrol dengan heboh. Di bagian penghubung ke cerita Sunrise, tulisannya terasa agak kalem dan santai. Lalu di bagian epilog, yang berada di akhir cerita milik Orizuka, ‘kehebohan’ itu kembali lagi. Hmmm, koq bisa gitu, ya? But, once again I liked the stories. Jadi bagian-bagian tersebut aku maklumin deh. Recommended buat kalian yang ingin bacaan manis dan romantis :D


You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D