MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, December 4, 2014

Three Things Thursday: Film Adaptation 9

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu.

Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau kasih tahu kamu tiga film dari dalam negeri yang diadaptasi dari novel yang bakal tayang di akhir tahun 2014, tepatnya bulan Desember. Postingan ini sekaligus menjadi postingan tentang film adaptasi. Ini diaaaaa :)

1. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh
Diadaptasi dari novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari

Mulai Tayang:
11 Desember 2014

Sutradara:
Rizal Mantovani

Cast:
Herjunot Ali
Raine Shah
Paula Verhoeven
Fedi Nuril
Arifin Putra
Hamish Daud

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex)
Washington D.C.  Hentakan lembut music trance yang  mengalun dalam sebuah pesta  di rumah mewah mempertemukan Reuben dan Dimas, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Amerika. Malam  itu  keduanya  berjanji;  Bahwa suatu hari mereka akan menulis sebuah buku, sebuah cerita roman sains  yang menggerakkan hati  banyak orang.  Kisah tentang Kesatria Puteri dan Bintang Jatuh.

Jakarta, dari sebuah kantor eksekutif, sebuah wawancara mendadak antara  Ferre seorang eksekutif muda, kaya, pintar dan terkenal; Dan Rana, wakil pemimpin redaksi majalah wanita  papan atas di Indonesia; mengubah jalan hidup keduanya.   Wawancara langka  penuh kejujuran tentang, cinta, pengorbanan, dan kebebasan . Obrolan manis penuh hentakan denyut jantung dan tatapan yang amat dalam, bahkan terlalu dalam bagi Ferre dan Rana. Keduanya  jatuh cinta. 

Rana telah bersuamikan Arwin seorang pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang di Jakarta. Laki-laki pilihan Rana setelah seluruh keluarga besarnya mendukung, betapa Rana beruntung jika menikah dengan Arwin dan betapa Arwin adalah pria pilihan keluarga yang pantas dinikahi  dan dibanggakan. 

Kisah indah  Ferre dan Rana berlanjut dan semakin dalam. Bagaikan Kesatria dan Puteri di kerajaan cinta. Keduanya mabuk dalam cinta yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.  Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari kekacauan  cinta terlarang yang terasa benar, dan keteraturan  kehidupan pribadi rumah tangga Rana dan Arwin yang  baik-baik saja, tetapi terasa salah. 

Diva, seorang model papan atas  tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. Dengan segala kekacauan dan keteraturan semesta, dibawah malam penuh bintang dan kelebat bintang jatuh; Diva hadir. Anehnya  ternyata selama ini  Diva tinggal di cluster yang sama dengan Ferre, bahkan rumah mereka saling berhadapan. 

Reuben dan Dimas, Ferre, Rana, Arwin dan Diva, akhirnya  bertemu tanpa saling mengenali satu sama lain dalam sebuah blog agresif,  puitis, romantis,  fenomenal bernama Supernova.

Kisah mereka meledak bersama Supernova.

Udah nonton filmnya? Beluuuum lah. Filmnya baru mulai tayang minggu depan.

Udah baca novelnya? Beluuum juga. Akan kubaca secepatnya hahaha.

Trailer!


2. Mimpi Sejuta Dolar
Diadaptasi dari novel karya Alberthine Endah

Mulai Tayang:
24 Desember 2014

Sutradara:
Hestu Saputra

Cast:
Chealse Islan
Ferry Salim
Cyntia Lamusu
Kimberly Ryder
Dion Wiyoko

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Merry Riana yang baru saja lulus SMA terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi di negaranya sedang tidak stabil. Walau sebenarnya ingin tetap tinggal, kedua orang tuanya tidak membiarkan. Perjalanan menuju bandara juga bukan aman; mereka dihadang kawanan penjarah dan terpaksa melepas harta benda demi keselamatan. Di bandara, orang tua Merry menjual apa yang menempel di badan dan hanya mampu membeli satu tiket. Yang penting Merry selamat, pikir mereka. 

Maka Merry tiba di Singapura sendirian. Dengan bekal uang yang untuk beli makan lima kali saja akan habis, ia harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup. Kuliah dan sukses yang menjadi cita-citanya terasa begitu jauh.

Tapi Merry tak putus asa. Dari media sosial ia temukan sahabatnya Irene yang memang hendak kuliah di sana. Dengan bantuan Irene, Merry mencari celah di antara aturan Singapura yang begitu ketat dan, bukan hanya diperbolehkan tinggal di asrama, ia lolos ujian seleksi dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di sana. Senyum Merry lantas hilang ketika itu semua baru bisa didapat bila Merry membayar $40,000. Satu-satunya harapan adalah mengambil student loan, yang hanya bisa didapat jika Merry memiliki seorang penjamin. Karena tidak ada kerabat, dan Irene tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin.

Maka Merry bertemu Alva, seorang senior tampan yang ia pikir mau menjadi penolongnya. Ternyata Alva cuek dan sangat perhitungan. Ia memberi segala macam syarat sebelum akhirnya mau menolong Merry, termasuk menyuruhnya mencari kerja sambilan.

Merry sadar bahwa ia harus kuliah dengan betul, tapi sadar juga bahwa ia harus sukses secepatnya. Ia tidak ingin menyusahkan orang tuanya. Ia ingin membuat orang tuanya bangga. Maka sambil kuliah ia berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang ia miliki, mulai dari bekerja menyebar brosur, online business, sampai main saham beresiko tinggi. Kondisi ekonominya pun naik turun, mulai dari hanya bisa makan roti setiap hari, makan enak, sampai balik makan roti lagi. Seperti tak cukup dengan masalah yang ada, kemelut cinta pun terjadi ketika Alva menyatakan perasaan padanya, sementara Merry sadar betul Irene tengah jatuh cinta pada Alva.

Ini adalah kisah inspiratif perjuangan Merry menghadapi Singapura dan segala peraturannya, menghadapi cinta masa remaja dan segala problemanya, dan menghadapi segala rintangan terberat dalam hidup, untuk menjadi sukses.

Bagaimanakah kelanjutan hubungan antara Merry, Alfa dan Irene? Berhasilkah Merry meraih kesuksesan di Singapura?

Udah nonton filmnya? Belum lah.

Udah baca novelnya? Belum juga hehehe

Trailer!


P.S. Watch me reacted to the trailer here

3. Assalamualaikum, Beijing!
Diadaptasi dari novel karya Asma Nadia

Mulai Tayang:
30 Desember 2014

Sutradara:
Guntur Soeharjanto

Cast:
Revalina S. Temat
Ibnu Jamil
Cynthia Ramlan
Laudya Cynthia Bella
Deddy Mahendra Desta
Morgan Oey

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Sehari sebelum pernikahan dilangsungkan, Asmara mendapatkan kenyataan pahit bahwa kekasihnya, Dewa ternyata sempat berselingkuh dengan teman sekantornya Anita. 

Walau Dewa memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan, Asma terlanjur patah hati. Terlebih, hubungan sekali yang dilakukan ternyata membuahkan janin, Anita hamil. 

Dengan membawa kesedihan, Asma pun menerima tawaran pekerjaan di Beijing, peluang yang didapatkan lewat bantuan Sekar dan Ridwan, suaminya.

Di Beijing dalam salah satu perjalanan, Asma bertemu Zhongwen, lelaki tampan yang memperkenalkannya akan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan.

Kebaikan dan perhatian Zhongwen, membuat Asma perlahan membuka hati. Walaupun sempat gamang ketika Dewa menyusulnya ke Beijing. Sayang, sebelum hubungan berlanjut, Asma terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

Udah nonton filmnya? Belum lah. Tayangnya masih lama.

Udah baca novelnya? Belum juga hehehe.

Trailer!


By the way, kalian berminat gak menonton salah satu film diatas? Ada yang tertarik karena udah baca bukunya mungkin? Tulis di kotak komentar di bawah, ya. And see you in the next Three Things Thursday post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...