New Year in Manhattan

by - 8:15 PM

Louise Bay
118 halaman
Louise Bay, Januari 2015
eBook

The Empire State Series concludes in New Year in Manhattan

Anna and Ethan are separated by the Atlantic Ocean. Their previous rules no longer apply.
In order to make things work, Anna needs to let go of her past and take a risk with Ethan. Ethan needs to learn how to deal with the ambiguity of a relationship.

Long-distance relationships are never easy and their relationship is fragile. For how long can it survive under the pressure of separation? Are either of them prepared to give up what they have for the other?

But distance isn’t the only obstacle Anna and Ethan face. Ultimately they have to decide whether they want to share a future together.

Part One – A Week in New York and Part Two – Autumn in London are out now.

Saat menyelesaikan seri kedua, New Year in Manhattan ini belum dirilis. Ugh, padahal aku sangat penasaran dengan akhir cerita Anna dan Ethan. Aku haru menunggu berhari-hari sampai sempat berpikir, mungkin aku baru bisa baca bulan depan atau lebih lama lagi. Nooooo! Untungnya itu tidak terjadi hahahaha. Now, let’s review it ;D

"Romance for me is someone who doesn’t bullshit, doesn’t play games and treats me well. Someone who loves me and doesn’t just say it, but shows it in everything he does. And you do all that, Ethan. I don’t want or need anything else from you."

Anna Kirby dan Ethan Scott akhirnya memutuskan untuk berkencan dan menjalani hubungan jarak jauh. Setiap harinya mereka berkomunikasi melalui telepon, pesan singkat sampai foto. Tapi pembicaraan mereka tidak sejujur dan seterbuka dulu. Baik Anna dan Ethan takut untuk menanyakan masa depan mereka, apakah di New York atau London, karena tidak mau menekan pasangan mereka. Ethan bahkan berpikir untuk menikahi Anna. Dia berencana melamar Anna saat mereka menghabiskan waktu pergantian tahun di Manhattan. Tanpa sepengetahuannya, Anna sebenarnya tidak berminat dengan pernikahan.
"Just because he did something thoughtful and romantic doesn’t mean he was going to ask me to marry him. And anyway, I have no interest in getting married."

New Year in Manhattan adalah seri penutup yang sempurna! Ceritanya masih asyik bahkan lebih complicated, chemistry Anna dan Ethan oke banget ditambah dengan humor dan sarkastik mereka, dan ending-nya yang menggunakan sudut pandang Ethan bikin aku terharu. Jika dibandingkan dengan dua seri sebelumnya, bagian sexy time-nya termasuk sedikit. Bisa dimengerti sih karena fokus seri ini lebih pada masa depan dan hubungan emosional Anna dan Ethan. Meskipun begitu, bagian itu tidak mengecewakan koq, malah super hot! Apalagi ada yang lewat telepon segala hihihi. Jadi mereka mengucapkan rayuan-rayuannya secara lisan, tidak lagi hanya dalam pikiran masing-masing X)

Walaupun aku memberi nilai sempurna untuk seri ini, ada beberapa bagian yang mengganjal buatku. Tokoh kecil yang punya potensi menjadikan cerita lebih rumit muncul, seperti Ben, si mantan pacar yang brengsek, Lucy, kolega Anna di kantor, dan Al, atasan Anna. Tapi tak satu pun dari mereka dijadikan halangan untuk hubungan Anna dan Ethan. Mereka cuma dimunculkan and that’s it. Padahal aku sempet kaget-tapi-seneng banget saat mereka muncul, eh taunya selingan doang. Kecewa sih tapi semuanya terobati dengan konflik internal Anna dan Ethan. So complicated yet so gooood!


At last, New Year in Manhattan menutup cerita Anna dan Ethan dengan sangat baik. Ceritanya lebih complicated, sexy time yang digarap maksimal dan ending yang cukup menyentuh. Sedih banget seri ini harus berakhir. Aku bakal kangen sama bercandaan Anna dan Ethan. Tapi denger-denger sang penulis sedang mempersiapkan seri baru. Lalu aku baru tahu Leah dan Daniel ternyata punya cerita sendiri di novella berjudul Faithful. I’m excited to read all of them. Recommended! :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D