MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 11, 2015

What the Lightning Sees – Part Three

Louise Bay
95 Halaman
Louise Bay, Mei 2015
eBook

Jake and Haven have finally found a way to be together. Haven realized that she is ready to trust Jake and wants to open up to him. For Jake, Haven isn’t an option, she’s not just another girl, she’s his future. He’s certain of that, or he was.

Jake has been delivered life-changing news that he is yet to share with Haven. Will he confide in Haven and if he does, is their bond strong enough to withstand the bombshell?

What the Lightning Sees Part Three is the final part in the series.

Karena perbedaan zona waktu, aku sempat pusing karena tidak tahu kapan What the Lightning Sees: Part Three keluar. Begitu mendapatkannya, aku langsung membacanya. Now, let’s review it :D

"I said, trying to sound as though him leaving me in the bath at nearly midnight to go and see his pregnant ex-girlfriend was the most normal thing in the world."

Haven Daniels dan Jake ‘Harry’ Harrison kembali mencoba menjadi pasangan kekasih dan berjanji tidak akan kabur jika ada masalah. Saat itulah Millie, mantan pacar Jake/Harry, mengabarkan bahwa dia hamil dan yakin itu anak Jake/Harry. Jake bersedia untuk bertanggung jawab tapi tidak berniat kembali ke pelukan Millie. Dengan bisnis barunya, hubungannya dengan Haven, dan calon anak, Jake cukup optimis dengan masa depannya. Tetapi Haven punya sedikit kekhawatiran sendiri. Dia berusaha tidak cemburu saat Jake/Harry pergi meninggalkannya untuk menjaga Millie. Dia juga mulai mempertanyakan karirnya di Rallegra.

"I’m trying something new, breaking my rules. This way, I get to decide the future I want, the person I want to be and the person I deserve to be with."

What the Lightning Sees – Part Three merupakan seri penutup yang sangat memuaskan! Bagian awalnya sedikit terasa suram, apalagi saat Haven mengetahui kabar calon anak Jake/Harry. Saking gloomy-nya, sexy time yang cukup banyak tidak bisa mengobati suasana itu (dan banyak dilewat juga sih). Mungkin karena sedikit kecewa di seri sebelumnya, aku tidak berspekulasi apapun tentang kehamilan Millie. Jadi saat kebenaran yang sebenarnya terungkap, aku cukup kaget. Mataku bergerak sangat cepat di halaman itu dan harus membaca ulang dengan perlahan agar mengerti betul apa yang terjadi. Gak percaya sekaligus lega. Walaupun agak klise, aku cukup terharu dengan ending-nya. Sweet yet sexy ;p

Konflik yang cukup nyesek dan membuat masa depan Haven dan Jake/Harry tidak jelas, cukup berpengaruh pada karakter mereka. Haven memperlihatkan bagaimana kehadiran Jake/Harry membawa perubahan positif. Di dua seri kemaren, aku kira soal hubungan fisik saja. Tapi di sini, Haven benar-benar menyadarinya dan akhirnya mengambil tindakan yang cukup berani. Aku sangat senang Haven bisa berkembang seperti itu. Tidak aku duga sebelumnya. Untuk Jake/Harry, aku masih mengeluhkan keterarikan dia pada tali yang entah datang dari mana. Sampai akhir, memang tidak dijelaskan dari mana selera itu, tapi momen saat Jake/Harry memilih untuk bercinta tanpa harus mengikat pasangannya sedikit memberikan penjelasan. Sepertinya dia punya ketakutan pasangannya akan meninggalkannya. Tidak begitu detail sih, cukup lah.

At last, What the Lightning Sees – Part Three memberikan akhir yang pas untuk hubungan Haven dan Jake/Harry. Tidak hanya itu, masing-masing menjadi lebih dewasa menjalani hidup sebagai individu dan lebih menghargai hubungan yang mereka bangun. Rasa kecewa kemaren langsung terobati dan tidak berbekas hahaha. Selanjutnya katanya Louise Bay mau nulis tentang teman dekat Haven, Ash. Woow, aku gak sabar buat baca. Recommended! :D


No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...