MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Tuesday, January 26, 2016

Cat and Dog


Bulan Februari 2016 nanti, Penerbit Haru akan meluncurkan K-Toon serial romance, Cat and Dog. Total buku seri ini adalah 5 buku. Rencananya dalam satu bulan akan terbit 1-2 buku. Sambil menunggu buku pertamanya tersedia di toko buku, yuk baca review dariku :D

Park Hee Jung
195 Halaman
Penerbit Haru, Februari 2016

Joo Yeong Woo

Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo

Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Saat pertama baca sinopsis Cat and Dog, aku langsung terpikat dengan tema perjodohannya. Judulnya pun menjanjikan hubungan itu akan ramai dan lucu. Lalu ada kabar serial ini akan diangkat menjadi drama oleh MBC. Langsung saja aku lahap halamannya dengan cepat. Now, let’s review it! :D

"Telingaku, terus mendengar. Mataku, terus melihat. Tanpa disadari hatiku pun juga merasakan dan membentuk sebuah kata rindu." – halaman 41

Menjelang ulang tahun ke 19, Joo Yeong Woo disarankan untuk segera menikah oleh kakeknya. Calon suaminya adalah seorang artis, Mo Seul Woo. Ini adalah kabar yang menggembirakan bagi Yeong Woo. Sejak pertemuan pertama dan satu-satunya sewaktu kecil, Yeong Woo selalu mendambakan hari pernikahannya dengan laki-laki itu. Sebaliknya, pertemuan pertama itu bukanlah kenangan yang bagus untuk Seul Woo. Kini, di tengah persoalan karir dan hubungannya dengan Ha Yoon, artis satu manajemen, Seul Woo harus menemui calon istrinya.

"Dengar baik-baik. Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku. Berbeda dari yang kau pikirkan, kan? Mau bagaimana lagi, Tuan Putri. Dongeng sudah berakhir." – halaman 123

Cat and Dog menghiburku dengan kepolosan Joo Yeong Woo, sikap dingin Mo Seul Woo, dan orang-orang di sekitar mereka yang ikut repot dengan perjodohan itu. Pertama, aku kira ceritanya akan begitu serius dan mengharukan seperti drama-drama Korea pada umumnya. Apalagi Yeong Woo hadir dalam hanbok dan tinggal di rumah bergaya tradisional. Begitu Seul Woo datang dengan gemerlap dunia hiburan, semuanya langsung berubah. Perbedaan kedua orang ini langsung memuncul konflik yang menarik. Baik Yeong Woo dan Seul Woo pasti harus menyesuaikan diri, baik terhadap masing-masing maupun dunia mereka yang serba bertolak belakang. Kebanyakan sih malah jadi lucu hahaha




Walaupun sempat merasa asing dan aneh dengan gaya komik dari Korea Selatan, aku harus mengakui gambar-gambarnya bagus. Aku sebenarnya pernah baca komik seperti ini sebelumnya, tapi tidak berwarna. Kalau disandingkan, keduanya punya gaya yang hampir mirip. Bukan soal bentuk wajah atau mata, tetapi lebih pada menggambaran bentuk tokoh secara umum, latar belakang ceritanya, dan bentuk kolom cerita. Manusia yang digambarkan cukup realistik bagiku. Hanya bagian rambutnya, terutama tokoh cowok, yang terasa Korea banget. Untuk latar belakang, aku sering sekali menemukan benda dari dunia nyata yang hadir begitu nyata. Dari iPhone, botol bir, dan kemasaan mie cup. Lalu untuk pembagian kolomnya, tidak serumit di manga. Jadi tidak ada alasan tuh pusing baca komik karena bingung harus lihat kolom yang mana dulu hahaha (bukan aku loh ;p)

Karena baru buku pertama, ceritanya belum banyak yang terjadi. Ini seperti perkenalan saja untuk tokoh-tokohnya dan konflik pribadi masing-masing. Tapi jika konflik internal tokoh-tokoh itu dipertemukan, konflik eksternal yang besar pasti akan membuat ceritanya sangat rame. Dari dua tokoh utama saja, sudah bisa diprediksi bakal muncul konflik besar. Belum lagi jika ditambahkan konflik Ha Yoon. Waah, pasti rumit sekali. Di sisi lain, ini adalah kabar baik untuk buku-buku selanjutnya dan versi dramanya nanti hahaha.

At last, Cat and Dog buku pertama ini menghadirkan cerita perjodohan dua dunia yang berbeda. Kedua tokoh utamanya, Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo, belum benar-benar bersikap seperti anjing dan kucing. Tetapi latar belakang dan konflik internal masing-masing menjanjikan cerita yang lebih menarik di buku selanjutnya. Gaya gambarnya yang berbeda dari komik Jepang bisa jadi pengalaman baru buatmu :)


1 comment:

  1. bisa dibayangin jalan ceritanya kayak apa nih mbak.e hhheee
    lebih penasaran lagi sama filmnya ntar seperti apa dari cat and dog ini, mbk
    hhee

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...