MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, February 7, 2013

Character Thursday #16: Raphael on Trash: Anak-Anak Pemulung

Raphael Fernandez adalah anak laki-laki berusia 14 tahun yang bekerja sebagai pemulung di sebuah tempat penampungan sampah bernama Behala. Dia sudah menjadi pemulung sejak umurnya tiga tahun. Dia cukup baik memilah-milih sampah. Pada hari baik, penghasilannya bisa mencapai dua ratus peso dan pada hari buruk, jumlah itu hanya mencapai setengahnnya.

“Hidupmu adalah kait yang kaubawa di tangan untuk membolak-balik sampah” – halaman 7

Raphael tinggal bersama Bibi dan beberapa keponakannya di sebuah gubuk. Orangtua asli Raphael tidak diketahui keberadaannya. Dia mempunyai sahabat baik bernama Gardo.

“Dia lahir tujuh jam lebih dulu dariku, ke seprai yang sama, begitulah kata orang-orang” -  halaman 9

Mereka biasa berkerja bersama dalam memilah-milih sampah. Raphael sudah menganggapkan sebagai kakak sendiri. Maka dari itulah Gardo adalah orang pertama yang dia beritahu saat dia menemukan tas milik Jose Angelico, yang ternyata sedang di cari oleh polisi kota.

“Bagaimana tas itu bisa membantumu memecahkan kejahatan? Apakah pembunuhan?” – halaman 17

Insting Raphael yang tajam akan perilaku para polisi yang aneh membuatnya berbohong dan tidak menyerahkan ta situ. Dia memilih untuk menemukan kebenaran itu sendiri bersama Gardo dan juga bantuan Tikus. Tas misterius dan isinya itu mengarahkannya pada sesuatu yang serius dan berat. Tapi saat akhir dari kasus itu tiba, mereka sama sekali tidak menyesal J

Jika suatu saat nanti Trash: Anak-Anak Pemulung ini diangkat ke layar lebar atau bentuk audio visual lainnya, aku belum kepikiran siapa orang yang tepat untuk memerankan tokoh Raphael. Orang tersebut harus mempunyai darah dan perawakan latin, sama seperti Raphael (dilihat dari namanya sih, kayaknya orang latin). Any ideas guys? J

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik

2 comments:

  1. Sebenernya buku ini tentang apa sih? Ada unsur misterinya juga ya?

    ReplyDelete
  2. Tentang anak-anak pemulung yang menemukan tas berisi teka-teki uang korupsi yang dicuri :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...