MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, February 14, 2013

Character Thursday #17: President Snow on Mockingjay

Suzanne Collins - Mockingjay

Presiden Coriolanus Snow adalah presiden Panem. Dia memimpin 12 distrik yang mengelilingi Capitol, sebagai ibu kota. Dia tinggal di sebuah masion kepresidenan di Capitol. Dia adalah otak dibalik Hunger Games. Hunger Games dinilainya sebagai pengingat untuk para distrik untuk tidak membangkang pada Capitol. Distrik manapun yang dicurigai sebagai distrik pemberontak akan dibumihanguskan seperti apa yang dia lakukan pada Distrik 13. Ketika Katniss Everdeen berhasil lolos dari Hunger Games bersama Peeta Mellark, Presiden Snow mulai mencium bau-bau pemberontakan. Dia mulai memperingatkan Katniss dan mengajaknya ‘berkerjasama’. Tapi pada akhirnya dia malah mengirim Katniss dan Peeta untuk mengikuti Hunger Games kedua mereka dan menjatuhkan bom-bom udara di distrik mereka, Distrik 12.

“Jika ada pemenang yang dianggap menarik, Presiden memberi mereka sebagai bayaran atau mengizinkan orang-orang membeli mereka dengan harga yang tinggi” – halaman 188

Presiden Snow menghukum para pemenang yang memberontakn dan bahkan pemenang yang juga punya potensi lain, kebanyakan dalam hal fisik. Contohnya adalah Finnick Odair, pemenang Hunger Games dari distrik 4. Finnick dijual kepada pada wanita-wanita kaya Capitol dan dibayar dengan rahasia-rahasia yang mengejutkan tentang orang-orang yang berkuasa, terutama tentang presiden mereka.

“Oh, Miss Everdeen sayang. Kupikir kita sudah setuju untuk tidak saling membohongi” – halaman 387

Anehnya Presiden Snow memberikan petunjuk pada Katniss tentang siapa yang sebenarnya ‘dalang’ dari semua perang yang ada. Lalu pemimpin yang seringkali meracuni lawan politiknya, bahkan dirinya sendiri tewas dengan mengenaskan. Tapi sama sekali tidak ada yang peduli. Tidak ada seorangpun yang mengingat dirinya, kecuali betapa kejam dan serakahnya dia semasa hidupnya.

“Ada dua pendapat berbeda apakah dia tewas karena tersedak saat tertawa atau karena terinjak-injak massa. Tak ada yang peduli” – halaman 408 – 409

Tokoh Presiden Snow dalam versi layar lebarnya diperankan oleh, Donal Sutherland, aktor yang sebelumnya berperan sebagai Mr. Bennet di Pride and Prejudice J



Siapa ‘Character Thursday’ kamu minggu ini?


--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik

1 comment:

  1. Aku suka sama aktingnya Donald Sutherland ini, terutama suaranya :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...