MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Wednesday, February 27, 2013

Hotter Potter February Meme


Selain membaca dan menulis review tujuh buku dari seri Harry Potter, Hotter Potter juga mengadakan event  ‘monthly meme’. Pertanyaan untuk bulan Februari adalah . .


“Siapa pasangan (kekasih atau suami-istri) favoritmu dari keseluruhan cerita Harry Potter?
ATAU
Siapa sepasang sahabat yang paling kamu sukai dari keseluruhan cerita Harry Potter?
ATAU
Play the matchmaker. Kamu bisa jadi mak comblang dua karakter di Harry Potter yang sebenernya nggak punya hubungan khusus apa-apa, tapi kamu pengen mereka jadi kekasih atau sahabat. Jangan lupa sertakan alasannya ya, manapun pertanyaan yang kamu pilih.”

Jawabanku adalah Hermione Granger dan Viktor Krum J



Kenapa?

Pasangan ini muncul di buku keempat dari seri Harry Potter yang juga menjadi buku yang paling aku suka. Hogwarts sedang menjadi tuan rumah sebuah turnamen sihir dan mengundang dua sekolah sihir lain, Durmstrang dan Beauxbatons. Victor Krum adalah juara perwakilan dari Durmstrang dan juga seorang pemain Quidditch terkenal. Dia mulai tertarik dengan Hermione dan menghabiskan waktunya di perpustakaan untuk memupuk keberanian untuk mengajak siswa Hogwarts itu ke pesta dansa Natal. Hermione menerima ajakan tersebut dan mereka menjadi pasangan yang membuat orang-orang melongo.

“Krum paling depan, ditemani gadis cantik memakai jubah biru yang tidak dikenal Harry” – halaman 498

Hermione dan Victor tampaknya tertarik satu sama lain. Mereka menghabiskan malam itu dengan percakapan yang mengasyikan dan juga lucu, apalagi saat Hermione mengajarkan Victor untuk mengucapkan namanya dengan benar.

“Herman-yon. Herm-ayon-nini” – halaman 505

Victor sepertinya sangat ingin mengajak Hermione untuk berlibur ke tempatnya saat musim panas yang akan datang. Dia bahkan mengungkapkan bahwa dia “belum pernah merasa begini terhadap gadis lain”. Sayangnya hubungan mereka berakhir seiring dengan berakhirnya turnamen tersebut. Tapi Hermione dan Viktor tetap saling berkirim surat. Efek dari hubungan singkat ini juga berpengaruh ke Harry dan Ron. Mereka jadi sadar kalau Hermione adalah seorang gadis yang sudah tumbuh menjadi seseorang yang menawan. Salah satu mereka bahkan punya perasaan yang lebih :p

Hermione dan Viktor bertemu lagi saat pesta pernikahan Bill dan Fleur yang diceritakan di buku terakhir seri ini, Harry Potter dan Relikui Kematian. Sayangnya, Hermione secara tidak resmi sudah menjadi milik Ron. Saat Viktor mulai beralih ke Ginny, Harry buru-buru mengingatkan bahwa pacar Ginny sangat mudah cemburu. Poor Viktor :p

2 comments:

  1. Aduhhh ini ada fotonya Krum di film HP 7 Part I *swoon*

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...