MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, April 25, 2013

Character Thursday #25: Mad-Eye Moody on Harry Potter dan Piala Api

J.K. Rowling – Harry Potter dan Piala Api

Mad-Eye Moody atau Moddy si Mata-Gila adalah seorang mantan Auror, penangkap Penyihir Hitam, yang meninggalkan masa pensiunnya selama setahun untuk menjadi guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam di Hogwarts. Sehari sebelum hari pertamanya mengajar, dia diserang secara misterius di rumahnya. Tapi tidak ada yang tertangkap ataupun terluka. Serangan itu bisa saja disebabkan oleh keluarga atau kerabat penyihir hitam yang dia masukan ke Azkaban. Oleh karena itu dia menjadi paranoid dan selalu waspada.

“Satu matanya kecil, hitam, seperti manik-manik. Satunya lagi besar, bundar seperti koin dan berwarna biru elektrik terang.” – halaman 227

Penampilan fisik Professor Moody agak mengerikan. Wajah dan sekujur badannya dipenuhi bekas luka. Dia mempunyai dua mata yang berbeda, satu mata aslinya dan satu lagi mata gaibnya yang bisa menembus benda apapun. Dia melangkah terpincang-pincang karena menggunakan sebuah kaki kayu.

“Cara bicaranya itu, seolah kita semua akan diserang kapan saja.” – halaman 283

Pada pelajaran pertamanya, Moody menerangkan tiga kutukan tak termaafkan dan mencobanya salah satu kutukannya, Kutukan Imperius ke setiap muridnya. Hanya Harry lah yang berhasil melawan dan menolak kutukan itu sepenuhnya. Moody lalu menjadi dekat dengan Harry dan memberinya saran (atau bantuan khusus) untuk Harry yang terpilih menjadi juara keempat untuk Turnamen Triwizard.

“Kau belum pernah mengenal Alastor Moody. Moody yang asli tidak akan menyingkirkanmu dari pandanganku setelah apa yang terjadi malam ini.” – halaman 817

Tapi ternyata Moody yang sepanjang tahun ada di Hogwarts bukanlah Moody yang sebenarnya. Barty Crouch menyamar menjadi Moody dengan meminum Ramuan Polijus dan mengendalikan Moody asli dalam kutukan Imperius. Cerita yang Crouch katakan dibawah pengaruh Ramuan Kebenaran sangat mengejutkan dan menjadi twist tersendiri setelah kebangkitan Lord Voldermort.

Guru pertahanan ilmu hitam selalu menjadi faktor penting atau berhubungan dengan peristiwa yang melibatkan Harry dan usaha balas dendam Voldermort. Yang mengejutkan dari guru yang satu ini, bahkan seorang mantan Auror yang sangat waspada juga bisa diperdaya dan dimanfaatkan oleh Pelahap Maut untuk Tuan mereka.


Karakter Mad-Eye Moody di versi filmnya diperankan oleh Brendan Gleeson. Karakter yang cukup memuaskan karena persis dengan bayangan aku saat membaca bukunya hehehehe :p

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

  1. Bayanganku sih agak lebih kurus dari yg di film, tapi overall memang bagus sih castingnya. Gak sabar ketemu (lagi) Moody yg asli ya!

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...