MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, July 18, 2013

Character Thursday #36: Adinda on Stasiun

Cynthia Febrina - Stasiun

Adinda memulai kehidupan barunya setelah putus dari tunangannya, Rangga. Kehidupan barunya itu adalah naik kereta. Karena sejak putus, tidak ada lagi Rangga yang bersedia mengantar jemputnya Bogor-Jakarta. Adinda dan Rangga sudah bersama sejak mereka kuliah di semester dua. Enam tahun tepatnya. Mereka putus karena Rangga diam-diam masih mengharapkan cinta dari wanita lain.

“Selama sebulan ini, kira-kira sudah dua sampai tiga kali aku ingin pingsan karena mencium bau keringat dan udara gerbong yang pengap. Berbeda sekali dengan wangi pengharum dan embusan angina dari AC di dalam mobil milik Rangga seperti yang biasa kurasakan.” – halaman 5

Adinda sadar dia harus banyak adaptasi dengan babak baru hidupnya ini. Tapi terlalu banyak kenangan tentang Rangga di stasiun. Itu membuat Adinda seringkali malas-malasan dan meremehkan segala sesuatu yang ada di stasiun, terutama keretanya.

“Membuka hati ternyata tidak sesulit yang kubayangkan. Tanpa permisi, tanpa basa-basi, Ryan membuatku kembali jatuh hati.” – halaman 153

Suatu hari Adinda ketinggalan kereta Commuter Line langganannya dan terpaksa naik kereta ekonomi. Pemandangan di dalam kereta ekonomi itu membuka mata Adinda tentang kehidupan sesungguhnya. Melalui kereta ekonomi, Adinda juga sempat beradu pandang dengan Ryan, seorang penumpang kereta lain. Ryan lalu menjadi tempat bersandar baru dalam kehidupannya.

Tokoh Adinda ini seringkali aku temui dalam orang-orang yang baru putus cinta. Mereka masih mengharapkan mantannya atau terlalu sakit hati untuk move on. Kalau saja mereka tahu resep yang manjur untuk move on, yaitu menemukan orang yang baru. Kalo nggak, mereka mau move kemana coba? ;)
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...