Lessons Learnt #4: #TanyaPenulis bersama Christian Simamora

by - 2:09 PM

#TanyaPenulis yang dipersembahkan oleh penerbit Gagas Media ini adalah sebuah program yang dirancang untuk mempertemukan pembaca dengan penulis favoritnya. Sebelumnya pembaca diminta untuk mengajukan pertanyaan lewat akun Twitter milik penerbit, @GagasMedia dengan menyertakan hashtag penulis yang bersangkutan. Lalu penulis tersebut akan memilih beberapa pertanyaan untuk dijawab dalam sebuah video. Baca bagian pertama, kedua dan ketiga. Lalu mari lanjut ke penulis selanjutnya ;)


Penulis keenam
Christian Simamora (@09061983)
Buku yang sudah (dan sedang) aku baca:
Coklat Stroberi, All You Can Eat

The question:
01.37
@Obrier
“Abang @09061983 aku mau tanya soal genre New-Adult yang lagi dicari @Gagasmedia, tolong jelasin lebih detail, please?”

His answer:
Actually, kalo New-Adult itu lebih kayak, sebenarnya sih Mainstream Romance, cuma tokoh New-Adult itu range usianya itu kampus sampe baru pertama kali kerja. Jadi temanya itu pun lebih, apa ya, lebih lebar dari novel remaja. Kalo di Indonesia sih, paling jatohnya jadi kayak novel kampus deh kalo New-Adult itu. Jadi kalo mau nyoba New-Adult, boleh. Tapi mungkin pertimbangkan juga pembaca lo itu agak beda dengan pembaca New-Adult di Amerika.

The question:
4: 16
@tiffanycindycla
“Bagaimana bisa punya khayalan segitu bagusnya di All You Can Eat? Dapet inspirasi dari?”

His answer:
“ . . Euuuh, kalo khayalannya sih kayaknya nggak sampe ngekhayal banget. Karena biasanya kalo menulis kan biasanya dari setting gitu. Jadi settingnya dimana maunya, terus harus nyiapin apa, terus karakternya, pekerjaannya gimana. Jadi most-mostly khayalan lebih ke deskripsi sih bukan pas bikin ceritanya kayak gimana.

Selain baca transkrip yang aku tulis, jangan lupa tonton videonya. Karena takutnya ada beberapa kata yang tidak terdengar sama aku dan jadinya tidak tertulis. Untuk bagian yang isinya titik-titik, aku lewat karena isinya cuma jokes dan keluar dari hal yang ditanyakan. Semoga penulis-penulis lain bisa menyusul dan memberi inspirasi lebih banyak lagi ;D 

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D