MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 29, 2014

Three Things Thursday: Film Adaptation Part 3

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di postingan sebelumnya, aku ngebahas tiga film lokal yang diadaptasi dari novel. Sekarang ada tiga film lagi nih. Ketiga film itu ada yang sudah dan akan tayang di bulan Mei dan Juni ini. Check them out! 

1. Marmut Merah Jambu
Diadaptasi dari novel karya Raditya Dika

Mulai Tayang:
8 Mei 2014

Sutradara:
Raditya Dika

Cast:
Raditya Dika
Franda
Kamga Mo
Christoffer Nelwan
Sonya Pandarmawan
Julian Liberty
Dewi Irawan
Bucek Depp
Dina Anjani
Tio Pakusadewo
Jajang C. Noer

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Suatu hari Dika datang ke rumah Ina, cinta pertamanya sewaktu SMA, membawa seribu origami burung bangau di tangan kanannya, dan undangan pernikahan Ina di tangan kirinya. Besok, Ina akan menikah. Kedatangan Dika diterima oleh Bapak Ina yang curiga kedatangan Dika untuk kasus cinta lama yang belum selesai dan berpikir bahwa Dika ingin menggagalkan pernikahan anaknya. Dika menceritakan maksud sebenarnya, yang jauh dari tuduhan Bapak Ina.

Seiring dengan Dika bercerita, kita melihat masa lalu Dika, dia berteman akrab dengan Bertus. Pada masa ini, Dika SMA jatuh cinta diam-diam kepada Ina. Baik Dika dan Bertus sama-sama sadar, untuk mendapatkan cewek di sekolah, mereka harus populer. Untuk itu Dika dan Bertus membuat grup detektif bersama Cindy. Mereka menyelesaikan kasus-kasus absurd yang terjadi di sekolahnya. Semakin banyak kasus yang mereka selesaikan oleh grup detektif ngawur ini, semakin dekat Dika dengan tujuan akhirnya: jadian sama Ina.

Di masa sekarang, seiring dengan Dika bercerita, seiring itu pula dia sadar: ada yang belum selesai dari masa lalunya. Seiring itu pula dia bertanya: benarkah cinta pertama tidak akan kemana-mana?

Udah nonton filmnya? Baru aja nonton tadi siang hehehehe

Udah baca novelnya? Udah dong. Baca review-ku di sini :)

Trailer!


2. After School Horror
Diadaptasi dari novel karya Nana R. Praptini

Mulai Tayang:
22 Mei 2014

Sutradara:
Nayato Fio Nuala

Cast:
Indah Permatasari
Chris Laurent
Maxime Bouttier
Pamela Bowie
Marissa Nasution
Yova Gracia

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Di sekolah, beredar urban legend tentang bilik toilet yang sudah lama dikunci. Andi, Rino, dan Vina menyuruh juniornya, Sinta untuk membongkar pintu itu sebagai bagian dari rangkaian Jurit Malam calon pengurus OSIS.

Sejak saat itu, gangguan demi gangguan supranatural mereka alami. Tidak hanya mereka, tapi juga menyebar ke kakak Sinta, Arum. Lama kelamaan, mereka tidak tahan, sehingga melawan balik. 

Dari penjaga sekolah, mereka mendapat berita bahwa itu adalah hantu ASIH yang penasaran. Asih adalah seorang siswi yang jatuh cinta kepada guru mereka, Pak Norman. Dibantu oleh sahabat Asih dari masa lalu, Frans, mereka harus mengembalikan Asih yang terlepas ke tempatnya. 

Udah nonton filmnya? Belum hehehe :p

Udah baca novelnya? Belum hehehe :p

Trailer!


3. Ketika Tuhan Jatuh Cinta
Diadaptasi dari novel karya Wahyu Sujani

Mulai Tayang:
5 Juni 2014

Sutradara:
Fransiska Fiorella

Cast:
Reza Rahadian
Renata Kusmanto
Aulia Sarah
Didi Petet
Dewi Irawan
Enzy Storia
Josua Pandelaki
Ibnu Jamil
Roy Karyadi
Tamara Tyasmara

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Langit adalah kitab yang terbentang Bumi adalah kitab yang terhampar Manusia adalah kitab yang berjalan Sedangkan Al-Qur an adalah cahaya di dalam kegelapan Tidakkah kau renungkan bahwa segala intrik yang terjadi di dalam hidup, hingga memaksa meneteskan air mata adalah pertanda ketika Tuhan Jatuh Cinta?

Film yang sangat menyentuh ini akan mengingatkan kita bahwa betapa tak bertepinya Cinta Tuhan kepada kita, sekalipun kita masih saja terus-menerus berkhianat pada Nya !!! Film ini menceritakan tentang Fikri, Laju hidup dan kehidupan Fikri seorang seniman pasir. Hidupnya sungguh penuh liku yang kadang begitu dramatis dan menguras kekuatan hidup.

Sebagai bukti cinta-Nya atas kejernihan spiritual dan kepekaan rasa kemanusiaan Fikri yang demikian menonjol, Allah terus mengujinya dengan banyak cara. Dan, dialah manusia tegar yang tidak pernah putus asa! Dia jugalah sosok lelaki yang layak dicintai siapa pun, terutama para perempuan! Dan Fikri harus memilih satu dari sekian yang pernah menyentuh hatinya.

Konflik semakin deras ketika ia mendengar Leni tidak bahagia dengan pernikahannya. Ketika Lidya yang sangat mengagumi Fikri semakin putus asa dengan kehidupannya. Dan ketika ada wanita lain datang dalam kehidupan Fikri:Shira. Seorang gadis cantik yang pada pertemuan pertamanya dengan Fikri bercadar. Lantas, siapakah perempuan yang akhirnya dihadiahkan Tuhan untuknya? Lidyakah? Shirakah? Lenikah Atau, ada yang lain lagi? 

Udah nonton filmnya? Belum dong. Kan belum tayang hehehe :p

Udah baca novelnya? Belum hehehe :p

Trailer!



Itulah tiga film adaptasi Indonesia yang tayang sekitaran bulan-bulan ini. Udah ada yang kamu tonton? Atau udah baca bukunya duluan? Sound it on the comment box below. See you in the next Three Things Thursday post! :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...