MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, September 25, 2014

Three Things Thursday: Film Adaptation 6

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai dan menarik! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu.

Seperti di postingan di sini, aku bilang masih banyak info film adaptasi yang akan aku bagi. Kalau sebelumnya aku membahas film buatan luar negeri, sekarang saatnya kembali ke tanah air. Apa aja filmnya? Check it out ;D

1. Mengejar Malam Pertama
Diadaptasi dari novel karya Wenda Koima

Mulai Tayang:
14 Agustus 2014

Sutradara:
Fransiska Fiorella

Cast:
Omesh
Acha Septriasa
Agung Hercules
Roweina
Paramitha Rusadi
Dallas Pratama
Budi Doremi
Yunita
Mucle
Anwar Fuadi
Pangky Suwito

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Doni , yang diperankan oleh Omesh adalah cowok narsis berotak mesum yang anti komitmen namun harus segera menikah atas permintaan ibunya. Atas saran Bang Jon si tukang Mie ayam berbadan kekar, ia pun mengadakan audisi calon istri. Sayangnya, tidak ada satupun kandidat bermutu bisa dipilih. Tanpa sengaja, Doni bertemu dengan Gysta. Ternyata Gysta adalah anak dari bu Broto, teman Mamanya Doni semasa muda. Merekapun dijodohkan.

Setelah ijab Kabul dan resepsi selesai, Doni dan Gysta menghadapi moment penting yang selalu ditunggu oleh semua pasangan pengantin baru: Malam Pertama. Jutaan bayangan indah tentang malam pertama mendadak runyam dengan berbagai gangguan tak terduga. Mulai dari rumah tetangga kebakaran, ranjang yang berisik, salah konsumsi Viagra, diseruduk domba, mertua kepo, gysta datang bulan, sampai dengan pembantu ngaco. Butuh perjuangan yang extra untuk bisa menikmati malam pertama.

Kisah ini makin menarik dengan munculnya berbagai tokoh: Radian dan Cokro, teman kantor yang mesum dan klenik. Fira asisten manager cantik yang diam-diam menyimpan perasaan terhadap Doni, Kuswanto, sales nyebelin, Bokap Doni yang tengil, dan Ayah mertua yang bijak. Dalam perjuangan mengejar malam pertama inilah Doni justru mendapatkan banyak pelajaran indah tentang sebuah pernikahan yang bukan hanya tentang seks semata

Udah nonton filmnya? Beluuuum. Keburu ilang dari peredaran, hiks

Udah baca novelnya? Beluuuum. Kayaknya udah nggak didisplay lagi di toko buku deh. Padahal biasanya buku yang diangkat jadi film dicetak ulang dengan cover baru, ya?

Trailer!



2. AKU, KAU & KUA
Diadaptasi dari buku karya @tweetnikah

Mulai Tayang:
11 September 2014

Sutradara:
Monty Tiwa

Cast:
Nina Zatulini
Eza Gionino
Eriska Rein
Deva Mahenra
Adipati Dolken
Karina Nadila
Babe Cabiita
Bianca Liza
Fandy Christian
Dwi Sasono

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Pernikahan FIRA, gadis paling cantik dan populer di antara teman-temannya, mustinya menjadi pernikahan of the decade. Fira yang hidupnya seolah sempurna, hancur berantakan begitu LANDO ternyata ketahuan tukang selingkuh. Fira pun shock dan menarik diri dari pergaulan.

Sahabat Fira, UCI, berusaha mengembalikan semangat Fira, dengan mendukung rencana DEON yang sudah lama cidaha (cinta dalam hati) ke Fira, untuk taaruf. Fira meragukan proses taaruf.

Namun Uci dan sahabat-sahabat Fira yang lain, RICO, MONA dan PEPI mendukung Deon, sehingga terjadilah proses taaruf dengan penuh kekocakan dan kecanggungan, tapi justru memberi inpirasi untuk Rico mengajak AIDA pacarnya, untuk menikah. Ternyata, niat baik Rico tidak berjalan mulus.
Lain lagi dengan Mona, yang mempunyai pacar bernama JERRY, ganteng tapi tangannya tidak bisa direm, sehingga Mona jengah dan meminta Jerry menikahinya. Jerry malah memutuskan hubungan dengan Mona.

Mona akhirnya mencoba mencari jodoh yang baik, yaitu dengan berubah menjadi orang yang baik pula. Mona pun memaksakan dirinya berhijab. Diajak Uci ke workshop kepribadian, Mona malah jelalatan berusaha mencari jodoh. Alhasil, justru ustad muda ganteng bernama KAK EMIL lah yang menjadi sasaran Mona.

Apakah Mona berhasil mendapatkan Kak Emil? Apa mungkin Fira mau menggantikan Lando yang serba ter dengan Deon yang biasa-biasa saja? Bagaimana dengan Uci juga Rico? Dan apakah pada akhirnya, Pepi yang selama ini kerjanya nembak berbagai cewek untuk taaruf di acara nikahan berhasil dapat jodoh?

Udah nonton filmnya? Beluuuum.

Udah baca novelnya? Beluuuum. Takutnya kepengen, eh?

Trailer!


3. The Strawberry Surprise
Diadaptasi dari novel karya Desi Puspitasari

Mulai Tayang:
9 Oktober 2014

Sutradara:
Hanny R. Saputra

Cast:
Acha Septriasa
Reza Rahadian
Olivia Jensen
Ryan Delon
Sita Nursanti
Ibnu Jamil
Fandy Christian
Ayu Azhari
Katon Bagaskara

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
5 tahun yang lalu, Aggi dan Timur berpisah. Aggi memutuskan hubungan mereka. Timur, seorang fotografer di Bandung, sedangkan Aggi tinggal dan bekerja sebagai kurator galeri foto di Yogyakarta. Aggi lalu meminta Timur menemuinya 5 tahun lagi. Jika mereka masih sendiri, mungkin mereka memang harus bersama.

5 tahun kemudian, Timur menagih janji Aggi. Ia berangkat ke Yogyakarta, dan ternyata Aggi memang masih sendiri. Tapi, Aggi memberi syarat, Timur harus datang ke Yogyakarta setiap minggu dan mendengarkan cerita-cerita kegagalan cinta Aggi setelah dengan Timur.

Di tengah kesibukan pekerjaannya, Timur mendatangi Aggi setiap minggu, dan dengan sabar mendengarkan cerita Aggi. Mereka jadi dekat lagi. Timur semakin yakin bahwa ia memang mencintai Aggi, gadis penggila buah stroberi, yang selalu bersikap tak terduga.

Namun, di tengah mereka ada Inda, gadis manis mantan pacar Timur. Inda masih sangat mengharapkan cinta Timur. Inda adalah kebalikan Aggi. Aggi begitu spontan dan meledak-ledak, sedangkan Inda sangat lembut dan selalu bersikap hati-hati. Inda ada di Bandung, dekat sekali dengan Timur. Sedangkan Aggi di Yogyakarta, dan tak bersedia pindah dari sana. Inda begitu penuh perhatian pada Timur, sedangkan Aggi memaksa Timur hadir di Yogyakarta setiap minggu dan mendengarkan curahan hatinya.

Mirisnya, setelah semua upaya yang dilakukan Timur, Aggi masih juga belum yakin padanya. Kebingungan Aggi memuncak ketika Inda mendatanginya, hanya sehari sebelum pernikahan Aggi dan Timur. Inda berkata, Kamu tahu? Timur bahkan nggak suka makan stroberi....

Udah nonton filmnya? Beluuuuum tayang kali.

Udah baca novelnya? Beluuuuum juga, hehehe.

Trailer!



Masih banyak lagi film, baik dari luar ataupun dalam negeri, yang mengadaptasi cerita novel. Apa lagi? Tunggu yaa. See you in the next Three Things Thursday's post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...