MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, October 9, 2014

Three Things Thursday: Film Adaptation 7

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai dan menarik! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu.

Postingan Three Things Thursday masih berputar ke film adaptasi yang tayang di 2014. Seperti postingan sebelumnya, tiga film yang dibahas di sini berasal dari Indonesia. Apa aja filmnya? Check it out :)


1. My Idiot Brother
Diadaptasi dari novel karya Agnes Davonar

Mulai Tayang:
2 Oktober 2014

Sutradara:
Alyandra

Cast:
Adila Fitri
Ali Mensan
Kimberly Ryder
Aaron Ashab
Cindy Fatikasari
Donny Kesuma
Merry Riana
Samuel Rizal
Fenita Arie
Lula Kamal

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
"My Idiot Brother" diangkat dari novel karya Agnes Davonar yang berjudul sama. Film ini mengisahkan Angel, seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang tidak pernah bisa menerima keadaan kakaknya Hendra yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Walaupun Angel begitu malu dan membencinya, Hendra tidak pernah bersedih hati. Hendra menjadi anak yang berkebutuhan khusus akibat sakit yang di derita waktu kecil. Walaupun demikian Ia tetap setia memberikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya.

Karena memiliki kakak yang mengalami keterbelakangan mental, Angel sering diejek oleh teman-temannya 'si idiot'. Salah seorang gadis di sekolahnya bernama Agnes sangat membenci Angel karena dianggap sebagai ancaman untuk mendapatkan hati Aji. Kehidupan Hendra dengan dunianya sendiri namun tetap menyayangi adiknya. Suatu hari, Aji akan mengadakan pesta ulang tahunnya dengan mengundang semua teman-temannya. Agnes dan Angel bersaing untuk menjadi ratu dalam acara pesta tersebut.

Sayangnya pesta itu berakhir ricuh karena kehadiran Hendra yang membuat Angel begitu malu, padahal kedatangan kakaknya yang penuh perjuangan sebenarnya hanya bermaksud untuk mengantarkan kado yang tertinggal. Angel yang lari dari pesta karena rasa malu mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini menyebabkan tak ada seorang pun yang mampu menyelamatkan dirinya selain Hendra. Demi cintanya kepada sang adik, Hendra rela mengorbankan apapun untuk Angel.

Udah nonton filmnya? Belum, hehehe.

Udah baca novelnya? Beluuuum tuh.

Trailer!


2. Remember When
Diadaptasi dari novel karya Winna Efendi

Mulai Tayang:
16 Oktober 2014

Sutradara:
Fajar Bustomi

Cast:
Michelle Ziudith
Maxime Bouttier
Stella Cornelia
Miqdad Addausy

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Freya gadis remaja pemalu dan pendiam, hidupnya datar tanpa terlalu banyak letupan. Ia menjalani hubungan yang tenang dengan Moses. Freya bosan. Freya ingin menjalani kehidupan seperti Gia, sahabatnya. Freya ingin menjalani pacaran seru seperti Gia dan Adrian. 

Suatu ketika Adrian bersama Freya menghabiskan waktu berdua. Ternyata mereka memiliki selera musik yang sama, suka buku, film dna menu makanan yang sama. Keseharian itu membuat Freya merasakah hidupnya berubah menjadi warna- warni. 

Setelah kebersamaan itu, Freya dan Adrian mulai dekat. Kedekatan mereka membuat persahabatan mereka menjadi hancur. Da mereka pun berpisah setelah lulus SMA. Freya pergi ke Queenstown, New Zealand. Dimaan disana ia ingin memulai hidup baru sebagai manusia baru. Dimana Adrian tidak ada di sekitarnya. Kali ini Freya tidak takut lagi, ia berani bicara dengan orang asing, ia berani memulai pertemanan dengan orang baru, ia bahkan melakukan hal- hal yang ia takuti.

Adrian datang menyusul Freya, untuk menjemput cinta Freya. Adrain datang untuk meyakinkan Freya bahwa kini ia milik Freya seutuhnya, tidak ada lagi Gia ataupun orang lain.

Udah nonton filmnya? Belum lah. Tayangnya kan baru minggu depan.

Udah baca novelnya? Udaaaah. Baca reviewnya di sini.

Trailer!


3. Tak Kemal Maka Tak Sayang
Diadaptasi dari buku karya Kemal Palevi

Mulai Tayang:
23 Oktober 2014

Sutradara:
Fajar Bustomi

Cast:
Kemal Palevi
Laudya Chintya Bella
Indah Permatasari
Ajun Perwira
Rayi Putra
Ana Octarina
Joe P.Project
Ikang Fauzi

Sinopsis (diambil dari situs 21cineplex):
Anda kenal Kemal ??  Yeahh..Kemal (17thn), pelajar SMU dari Samarinda yang pengen banget dapet gebetan cantik. Sayangnya, ia seorang yang absurd, spontan, susah fokus apalagi ditebak! Ini menyebabkan dirinya berulang kali gagal dalam percintaan, khususnya dalam hal “nembakcewe” (menyatakan cinta).. Wuiiihhhh.. Sakiitt !! Pijiittt !! Brutal !! Fatal !!

Nah masalahnya adalah, ceweyang sangat ingin ia tembak ialah Ramdan!! Raisya (17 thn), gadis tercantik di sekolahnya. Dan sayangnya, Raisya adalah pacar Nanda (18thn), cowo GGS- Ganteng-Ganteng Seringgalau.. yang keren, macho sekaligus jagoan disekolahnya.. Wuiiihhhh.. Sakiitt !Pijjiitt ! Brutal ! Sadiss Cyinn !

Usaha Kemal dalam menarik hati Raisya pun, berbuntut pada duel antara dirinya dengan Nanda. Dibantu Khalil (17thn), teman dekatnya, Kemal berhasil mengalahkan Nanda dengan cara yang unik !! 

Faigk!! Setelah menang, Kemal memberanikan diri nembak Raisya. Dan hasilnya ?100 % Totally Disaster !! Kemal ditolak mentah setengah mateng oleh Raisya karena dianggap terlalu agresif, Kemal pun kecewa abiezzz men..Dan sakitnya tuh disini..#nepok dengkul.Wuihhh.. Sakiitt !! Pijitt !! Brutal Uuull !!

Lulus dari SMU, Kemal pindah ke Jakarta dan kuliah dikampus kesenian, jurusan teater. Ia bertemandengan Jovial (21 thn) dan Hifdzi (21 thn), dua mahlukyang sama-sama absurd, spontan dan unik seperti dirinya. Lagi-lagi, disitupun ia jatuh cinta pada Putri (21 thn), lawan mainnya dalam pentas drama Romeo dan Juliet. Dibantu kedua temannya, Kemal mendekati Putri meski ia tak mau terlalu agresif karena takut gagal seperti dulu. Di sisi lain, Putri justru berharap Kemal lebih agresif menyatakan cintanya.

Konflik percintaan ini berlanjut hingga suatu saat Kemal menyadari bahwa ia tidak harus bersikap pasif terhadap Putri. Segera ia menembak Putri. Namun sayang..Ternyata Putri sudah memilih pria lain karena Kemal terlalu pasif selama ini. Kegagalan ini membuat Kemal putus asa bahkan sampai mengurung diri dan tertekan selama sekian waktu.Hingga ia diajak teman-temannya ke sebuah acara .... Stand Up Comedy. Disana, Kemal melihat sebuah jalan untuk bisa mendapatkan wanita yang diidam-idamkannya, yaitu dengan menjadi.. orang terkenal lewat panggung Stand Up Comedy. Akhirnya Kemal mengikuti audisi acara kejuaraan Stand Up Comedy. Wuiiihhhh.. Sakiitt ! Pijjiitt ! Brutal ! Tabeh Uuull…

Apakah Kemal berhasil menjadi Stand Up Comedian? Apakah benar ini jalan yang tepat untuk Kemal mendapatkan wanita idamannya? APAKAH KEMAL HARUS KEMBALI MENANGGUNG MALU YANG MEMBUNCAH DI DADANYA ?APAKAH ANDA SEBAL DENGAN PERTANYAAN SAYA INI ? 

Jika Ya !!Temukan jawabannya di film ini yang akan mengupasnya secara Tuntas.. Setuntas pup pagi ini !! Dalam.. Sedalam celana dalam BT Man !! Tajam.. Setajam singlet cap bebek !! Sakiittt !! 
Absurd !! Tonton film ini.. biar makin kenal sama Kemal.. biar makin sayang ama Kemal !! Dan hidup loe, kaga bakal flat-flat banget lagi.. Salam Faigk !!

Udah nonton filmnya? Belum lah. Tayangnya kan masih lama.

Udah baca novelnya? Beluuuum tuh.

Trailer!



Sinopsis film terakhir agak 'ekstrim', ya. By the way, kalian berminat gak menonton salah satu film diatas? Ada yang tertarik karena udah baca bukunya mungkin? Tulis di kotak komentar di bawah, ya. And see you in the next Three Things Thursday post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...