MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 12, 2014

Three Things Thursday: Reading Soundtracks

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post Three Things Thursday kali ini, aku mau berbagi lagu-lagu yang aku dengerin selagi membaca novel :)

First of all, kenapa aku baca novel sambil dengerin lagu? Well, alasannya cukup banyak. Aku dengerin dan kadang butuh lagu itu biar suasana nggak terlalu sepi, memompa semangat biar terus baca dan bisa juga sebagai pengalihan perhatian saat ceritanya agak membosankan atau ‘mengotori’ pikiran ;p

Lagu yang aku dengerin saat baca satu judul novel, nggak akan aku dengerin saat baca novel dengan judul lain. Istilah gampangnya, satu novel satu lagu/album. Jadi setelah novelnya selesai dibaca dan agak terlupakan, kadang lagu tersebut aku dengerin lagi dan jadi inget deh sama cerita novel itu. Ini bisa jadi hal yang bagus dan buruk sekaligus. Bagus, karena itu berarti cerita novelnya menyenangkan dan aku suka. Buruk, karena seringkali aku malah book hangover alias nggak bisa move on ke buku lain. Lebay, tapi emang bener XD

Sekarang aku mau ngasih tau judul novel serta lagu soundtrack-nya. Here they are ;)

1. Safe Haven – Nicholas Sparks x Ariana Grande – Yours Truly (album)


Alasan: untuk memompa semangat biar terus baca karena aku baca yang versi bahasa Inggris dan dalam bentuk ebook. Ya, kalian tau kan capenya baca di depan layar terang benderang. Serame apapun ceritanya, kadang mata yang sudah pengen istirahat jadi penghambat. Jadi aku putar lagu deh, sealbum pula hahahaha.

Why that song: Aku penasaran dengan suara Ariana Grande yang disebut-sebut mirip Mariah Carey.


2. Unfriend You – Dyah Rinni x SHINee – Symptoms


Alasan: sebagai pengalihan perhatian saat ceritanya agak membosankan karena ternyata ceritanya tentang bulliying di sekolah menengah atas. Tapi aku nggak nganggep ceritanya jelek atau nggak penting, ya. Aku udah lama nggak baca cerita yang bersetting di sekolah aja. Jadi aku sempet ngerasa ceritanya kurang cocok denganku.

Why that song: SHINee ngerilis lyric video (yang malah makin ngebingungin) buat lagu ini sebelum mereka launching album baru mereka yang berjudul Everybody.


3. Fifty Shades of Grey – E.L. James x Rudimental ft. Ella Eyre – Waiting All Night


Alasan: sebagai pengalihan perhatian saat ceritanya ‘mengotori’ pikiran karena . . you know lah ;P
P.S. cek lagu-lagu lain yang aku dengerin buat namatin trilogy ini di sini :)

Why that song: Jacks Gap pake lagu ini di salah satu video mereka.


Nah, itu dia tiga lagu yang aku dengerin khusus saat baca beberapa novel. Kamu punya lagu khusus untuk baca buku tertentu juga gak? Kasih tau aku lewat komentar di bawah, ya. See you in the next Three Things Thursday post :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...