MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, August 28, 2014

Three Things Thursday: Creative Snacks Part II

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga jenis creative snack :)

Masih ingat, kan, apa arti dari creative snack menurutku? Yap, makanan ringan yang unik dalam segi rasa dan proses dibelakangnya. Bulan lalu aku sudah membahas tiga jenis creative snack (yang bisa kamu cek di sini). Sekarang mari ketemu tiga creative snack lain yang tak kalah menariknya. Here we goooo! :)

1. Makaroni Makronice


Makronice membungkus produknya dengan kemasaan yang menyerupai gelas kertas untuk coffee, lengkap dengan tutupnya. Saat dibuka ada selembar tisu kecil dan penutup lain dengan ucapan ‘selamat mengemil’ hehehe. Ketika penutup itu dibuka, makaroninya penuh sekali, benar-benar memenuhi gelas coffee-nya. Terlihat sekali lapisan kejunya begitu tebal. Lalu kucoba, renyah dan rasa pedasnya langsung terasa. Tapi anehnya rasa asin dari kejunya tidak terlalu terasa. Ya sudah lah, makaroninya tetep enak koq.

Pilihan Rasa:
Keju, Keju Pedas, Ayam Bawang, Pedas dan Jagung Bakar

Harga:
Rp. 11.000/bungkus (harga penjualan secara online)

Beli di sini:
- @makroniceID
- @QoeDaVan
Jl. Teuku Umar 6A/60, Bandung
Phone: 087823454757
PIN: 275B52CD

2. Kriwil Kribo


Kerupuk yang belum mengembang sempurna, atau biasa dikenal dengan dengan sebutan bantet, diberi bumbu pedas dan sensasi jeruk. Pedasnya sih terasa. Tapi bukan sejenis pedas yang mengigit dan bikin ketagihan. Ada sedikit rasa manis malahan. Sensasi jeruknya tercium tapi tidak terlalu terasa pas dimakan. Yang bikin aku masih bisa menikmatinya adalah bantetnya itu. Kerupuknya mungkin agak keras tapi juga terasa renyah.

Harga:
Rp. 10.000/bungkus (harga penjualan secara online)

Rasa dan level:
Awas, Waspada, Siaga, Jagung, Keju dan Ayam

Pilihan Lain:
Keripik Singkong, Basreng, Slondok, Jamur Krispi dan Macaribo

Beli di sini:
- @krib0
- @QoeDaVan
Jl. Teuku Umar 6A/60, Bandung
Phone: 087823454757
PIN: 275B52CD

3. Siomay-Ku


Yang membedakan siomay ini dengan yang lain adalah beberapa jenis sayuran yang dihaluskan dan dicampur dengan adonan. Tenang, sayurannya tidak terlalu terasa koq. Rasa ikannya malah masih lumayan tajam. Tapi sepertinya presentasi adonan ikan dan sayuran di setiap buahnya tidak seimbang. Beberapa buah siomay terasa kuat ikannya, ada juga yang sayurannya terasa dan terlihat dalam bentuk serat halus. Oh, iya, siomay ini bisa dinikmati dengan cara dikukus atau goreng. Keduanya sama enaknya koq. Hanya saja aku berharap ada sambal sebagai teman cocolannya.

Harga:
Rp. 22.000/Bungkus (12 buah)

Beli di sini:
- @sayaimma
PIN: 75D9DB68

Nah, itu dia tiga jenis makanan ringan lain yang kubilang kreatif. Ada yang suka juga atau tertarik buat nyoba? Kasih tau aku lewat komentar di bawah, ya. See you in the next Three Things Thursday post :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...