Rekomendasi Novel Tentang Orang Ketiga (Penonton The World of Married Couple Wajib Baca!)

11:06 PM


Siapa di sini yang lagi geretan sama drama Korea, The World of Married Couple

The World of Married Couple menceritakan seorang dokter yang menemukan bahwa suaminya selingkuh dengan wanita yang lebih muda. Tapi dia pura-pura nggak tau dan diam-diam ngatur strategi karena ternyata dia juga dikhianati oleh orang-orang terdekatnya. 

Mengadaptasi serial BBC berjudul Doctor Foster, drama The World of Married Couple ini booming banget, di Korea dan tentunya di Indonesia, bahkan memecahkan rekor rating tertinggi, melebihi 24%. 

Sampe saat ini, drama ini udah tayang 12 episode dan aku baru nonton 5 episode. Ceritanya tuh bikin nagih tapi kadang aku terlalu geregetan dan kesel banget nontonnya. Jadi aku sering berhenti dulu, lanjut lagi, ngintip ke bagian akhir, aku bahkan preview semua episode, loncat-loncat gitu.

Di saat aku istirahat sejenak untuk nenangin diri, aku jadi inget beberapa novel yang juga ngebahas orang ketiga. Cerita perselingkuhan dan ada juga yang agak nyerempet ke cinta segitiga juga sih. Mau tau apa aja?

Versi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Spring, 2015
356 halaman

Ini buku kedua dari trilogy To All the Boys I’ve Loved Before. Kamu harus baca dulu buku pertamanya buat ngerti konteks and awal mula cerita Lara Jean ini.

Simpelnya, Lara Jean dan Peter Kavinsky pura-pura pacaran demi nutupin rahasia dan tujuan masing-masing. Kemudian datanglah John Ambrose, yang dulu pernah ditaksir Lara Jean. Keadaan pun jadi complicated.

Ada status/kesepakatan di antara Lara Jean dan Peter Kavinsky, jadi bisa dibilang John Ambrose ini orang ketiga. Tapi dia nggak nyadar dan berada di posisi tersebut karena waktu dan tempat yang salah. Ini lebih dipasarin sebagai cerita cinta segitiga yang cute dan sweet. Liat aja film adaptasinya. Aku #TeamJohn btw.

Diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, 2016
295 halaman

Menceritakan Laras yang mau ‘mengambil’ Gerry dari pacarnya yang juga temen baiknya, Lily. Laras dan Gerry lebih dulu deket, tapi karena satu dan lain hal, Gerry jadiannya sama Lily. Nah, Laras mau memperjuangkan sesuatu yang seharusnya dia dapetin.

Jadi siapa orang ketiga di hubungan ini? Rasanya Laras yang salah, tapi jika liat kejadian ke belakang, jawabannya bisa beda lagi. Di cerita seperti ini, cewek-ceweknya yang lebih ribut, sementara si cowoknya plin plan dan nyebelin. Hmm, kayak siapa ya? 

Versi Bahasa Indonesia diterbitkan oleh Noura, 2015
432 halaman

Menceritakan Rachel yang alkoholik dan belum bisa move on dari pernikahannya yang gagal. Dia masih suka pergi ke rumah lamanya, yang sekarang ditinggali mantan suami dan istri barunya. Pada suatu hari, pas dia lewat deket situ, dia melihat suatu yang mencurigakan. Besoknya ada berita orang hilang dan yakin yang dia liat ada hubungannya. Tapi polisi dan orang-orang sulit percaya karena dia dikira mabuk dan cuma nyari alesan ketemu mantan suaminya.

Konflik orang ketiga nggak melulu identik sama romance, bisa ada campuran thriller dan misterinya kayak gini. The World of Married Couple juga banyak adegan yang bikin deg-degan dan stress. Aku juga ngerasa stress pas baca buku ini dan apalagi pas nonton film adaptasinya juga.

Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, 2015
248 halaman

Menceritakan Inge, penulis thriller yang hidup sendirian dan benci ibunya yang menikah lagi. Lalu dia kenal dan dekat, sangat dekat dengan tetangganya, Alan. Inge tidak tau dan Alan juga nggak ngasih tau kalo dia sebenernya nggak single. 

Ini cerita dari sisi anak, yang biasanya jadi korban akibat orang ketiga. Selain rasa benci yang mengakar, biasanya mereka juga punya berbagai isu, yang nggak kadang bikin mereka kemungkinan ngelakuin apa yang orangtuanya lakuin dulu. Sungguh berat pas aku baca ini. Aku suka banget buku penulis ini sebelumnya, Mahagony Hiil, tapi kurang suka gitu dengan konflik di buku ini.

A Court of Mist and Fury - Sarah J. Maas
Versi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Bhuana Ilmu Populer, 2018
860 halaman

Ini buku kedua dari trilogy A Court of Thorns and Roses. Buku pertamanya, A Court of Thorns and Roses adalah retelling dongeng Beauty and the Beast. Si Beauty diculik oleh The Beast, dijadiin tahanan. Mereka deket dan jatuh cinta. Konflik, konflik, konflik, dikasih bantuan bersyarat, konflik, konflik, dan ending. Di buku keduanya, yang ngasih bantuan itu minta bayaran dan dia jadi orang ketiga antara si beauty dan the beast. 

Aku suka banget cerita buku pertamanya. Kemudian buku kedua ngehancurin semuanya. Di buku fantasy biasanya jarang si tokoh utama ganti love interest. Makanya aku kaget. Kenapa bisa ada orang ketiga? Kenapa pembaca lebih mendukung orang ketiga ini? Aku sampe nggak mau baca buku keduanya karena itu. Padahal aku sebenernya penasaran. Haruskah aku baca sekarang?

Nah, itu dia buku-buku tentang orang ketiga yang aku rekomendasiin buat kamu yang suka atau ngerasa frustasi pas nonton The World of Married Couple. Kasih tau di kolom komentar di bawah, kalo kamu tau buku lain yang punya tema serupa :D

You Might Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D

MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Followers

Your Ads Here

Subscribe