MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Friday, June 20, 2014

23RD PROJECT

Apa kalian penasaran dengan judul posting ini? ;p


23RD PROJECT itu judul ulang tahunku tahun ini heheheh. Iya, judul. Aku punya kebiasaan ngasih judul atau tema di setiap tahunnya buat ngerayain dan mensyukuri ulang tahunku sendiri. Judulnya seringkali nggak nyambung dengan cara aku ngerayain ulang tahunnya. Jadi tahun ini bukan berarti aku punya 23 proyek, ya ;p

Aku cuma pengen ngelakuin sesuatu, nggak harus wah tapi tetep momerable, di hari istimewaku. Contohnya di ulang tahun ke 19, dari bulan Januari sampai Juni aku beli satu barang, nulis surat pendek untuk the future me dan baru ngebuka dan ngebaca semua itu di hari ulang tahunku. Lalu di ulang tahun 20, aku mulai pakai kerudung. Dan masih banyak hal-hal yang aku lakuin buat nyenengin diri sendiri :)

Ini hari ulang tahunku, aku harus seneng dan orang lain nggak boleh ngehancurinnya XD

Tapi tetep aja ada sesuatu yang nggak sesuai rencana dan bikin suasana hatiku jelek. Fyi, my worst birthday itu tahun lalu, 2013. Nggak usah dijelasin ya alasannya hehehe. Sedangkan my best birthday itu 2008, dimana seseorang ngucapin selamat tepat di tengah malam dan nyuruh aku keluar buat liat bulan purnama. Sweet, right? :’)

Balik lagi ke 23RD PROJECT. Walaupun nggak punya 23 proyek, I do have projects. Here they are :D



Giveaway ini berlangsung sebulan penuh (20 Mei – 20 Juni). Hadiahnya adalah buku pilihan kamu sendiri senilai 100 ribu, dan ongkos kirimnya ditanggung sama aku. Semua itu hanya untuk satu pemenang, yang bakal diumumin hari Senin, 23 Juni. Hari ini adalah hari terakhir buat ikutan. Jadi, bagi yang belum ikutan atau masih mau ngetweet, bisa klik post Birthday Giveaway dan ikutin syarat dan ketentuan yang tertulis di sana. Good luck, guys :D


Untuk bulan ini, aku beli buku lebih dari tiga (I can do that, it’s my birthday ;p) dan berusaha ngebaca dan nge-review semuanya di bulan yang sama. Nggak kayak buku-buku lain yang baru aku review setelah beberapa minggu atau bulan, karena aku lebih tertarik baca judul yang lain. Ini juga menjadi hadiah ulang tahun dari diriku. Siapa lagi coba yang tau selera bukuku selain aku sendiri?

Pantai Kupu-Kupu | Elia Bintang
My rating: 3.5/5

Saat membaca kalimat pertama Pantai Kupu-Kupu, aku ngerasa rada males. Soalnya kalimatnya sekilas kayak yang penuh kiasan, berbunga-bunga dan berpotensi bikin galau. Tapi ternyata tidak demikian. Aku terhanyut dalam ceritanya dengan cepat. Gaya bahasanya sederhana, mengalir dan enak dibaca. Sebenarnya, sih, aku rada bingung dengan point of view-nya yang banyak banget, ada Nina, Sam dan ‘kami’ (entah siapa ‘kami’ itu). POV itu berganti-ganti dengan cepat. Di satu paragraf, menggunakan POV ‘kami’ (I guess), diceritakan lah bungalo Penginapan Pelangi berjumlah 20. Lalu di paragraf selanjutnya, dijelaskan Nina tidak tau jenis-jenis tanaman yang ada di dalam Penginapan Pelangi, ini pasti ganti ke POV Nina, kan? Lalu deskripsinya lumayan minim. Lebih banyak dialognya. Weirdly, I’m fine with that. Karena kekuatan cerita ini memang ada di dialog-dialognya :D

Baca review selengkapnya di sini :)

Interlude | Windry Ramadhina
My rating: 4/5

Interlude sepertinya ditulis secara hati-hati. 100 halaman pertama, aku disuguhkan dengan pengenalan tokoh yang detail dan rapi, lalu berkembang ke masalah masing-masing tokoh lalu konflik Hanna dan Kai dimulai. Semuanya bikin aku jatuh cinta, puas karena sesuai dengan harapan tapi aku agak sedikit ragu-ragu buat lanjut baca. Bukan ragu-ragu karena enggan, tapi ragu karena aku seperti mengalami konflik batin. Masalah Hanna yang sangat sensitif, terutama untuk kaum perempuan, sudah mulai jarang aku temui di novel-novel yang aku baca sebelumnya. Di novel lain, keintiman fisik itu (yang dilakukan tanpa paksaan, tentunya) justru menjadi bumbu utama cerita. Lama-lama aku jadi terbiasa dan malah ‘menikmatinya’. Jadi saat aku dihadapi trauma yang dialami Hanna, aku tertohok, keras, dan merasa malu sendiri. Itu pula yang bikin aku ‘cuti’ meneruskan novel ini untuk beberapa hari. Aku juga mulai mempertanyakan pemilihan cover cantik itu :o

Baca review selengkapnya di sini :)

My rating: 3.5/5

Secara keseluruhan, aku suka cerita Casablanca: Forget Me Not ini. Premis ceritanya, agak sedikit klise dan ketebak sih, menarik, gaya bahasa enak dibaca, POV orang ketiga terbatas yang berganti begitu cepat (di review-review sebelumnya, aku ngaku nggak suka. Sekarang juga masih nggak suka sih, tapi oke lah, terima aja) dan banyak pengetahuan baru tentang Casablanca (Timur Tengah? Afrika? Baru tau looh). Namun, ada beberapa hal yang agak menganjel. Di 100 halaman pertama, aku kaget membaca perubahan suasana hati Laz yang sangat cepat. Dari sakit hati, kecewa dan marah-marah, Laz langsung tertarik dengan kemunculan Vanda dan mendekatinya. Dalam waktu yang singkat pula, Laz juga langsung merancang dan melancarkan sebuah rencana. Apa karena dia saking sakit hatinya, sampe agak dendam dan mirip psikopat gitu? Mengerikan.

Baca review selengkapnya di sini :)

The Elite | Kiera Cass
My rating: -/5

Novelnya belum beres dibaca. Tapi dipastikan the review is coming in 7 days :)








My rating: -/5

Novelnya belum dibaca. Tapi dipastikan bakal beres sebelum bulan puasa tiba (if you know what I mean) and the review is coming in 10 days :)














AN ONLINE BOOK SHOP

Sebenernya aku udah pernah bikin hal yang serupa di ulang tahun setahun atau dua tahun yang lalu. Tapi akun Twitternya nggak bisa dibuka dan password email-nya pun aku lupa. Makanya aku bikin yang baru.


Buku yang dijual sih buku terbitan lama, ada yang baru, ada yang second alias koleksi pribadiku sendiri. Ayo follow dan cek favorites-nya untuk info tata dan ketentuan pemesanan juga buku yang dijualnya. Siapa tau ada buku lama yang kamu cari-cari dari dulu :)

RED VELVET CUPCAKE

Walaupun sebenernya aku nggak terlalu suka makanan manis dan lagi diet gila-gilaan soal gula (darah), aku tetep pengen punya kue ulang tahun dong.  Ulang tahun nggak lengkap tanpa kue, kan? Biar rasa manisnya sesuai selera dan sekalian belajar bikin kue, aku memilih bikin Red Velvet Cupcake aja yang resepnya  didapet dari Kokiku TV :)


Liat prosesnya lebih lengkap di sini :)

BLOG TOUR PENERBIT HARU


Seneng deh bisa dapet kesempatan menjadi host blog tour penerbit Haru. Buku yang aku bahas adalah Simple Thinking about Blood Type. Di tanggal 23 Juni nanti, aku bikin giveaway-nya. Hadiahnya 2 buah buku Simple Thinking about Blood Type untuk 2 pemenang. Tunggu ya ;)

ONE BOOK ONE DAY GAGASMEDIA


Ini proyek yang tak terduga!

Seperti sebelum-sebelumnya, aku mendapat email dari GagasMedia yang berisi undangan tentang pembahasan buku khusus untuk blogger. Aku selalu mengajukan blog ini untuk ikut tapi nggak pernah dapet kesempatan. Begitu pula dengan event One Book One Day ini, I thought. Beberapa hari setelah tanggal yang ditetapkan sebagai hari pengumuman blogger yang lolos, aku mendapat email yang memberitahukan blog aku terpilih dan buku sedang dalam pengiriman. Huaaa, seneng banget! Bagi kalian yang follow Twitterku, dan akun lain yang terlibat, pasti ngeh dengan kampanye buku ini. Baca review punyaku di sini ;)

Sekian 23RD PROJECT-ku. Aku mau menikmati hari ulang tahunku dulu. Sampai jumpa di 20 Juni tahun depan and once again, happy birthday to me ;)

6 comments:

  1. Happy birthday ka! Semoga selalu sukses kedepannya dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.Terima kasih untuk Birthday Giveawaynya,terima kasih karena masih mau berbagi dihari ulang tahunnya dgn ngadain GA. I hope you Have a wonderful day ka! :) :)

    ReplyDelete
  2. Happy birthday to you :) wish all of ur dreams come true.. seru juga kalo nulis ke diri sendiri buat dibaca pas ulang tahun ya... u give me the inspiration :) once again happy belated b'day ^^

    ReplyDelete
  3. Happy Birthday to you.. (sing)
    Happy Birthdaaayyy!!!

    Semoga list wishnya kesampean semuanya yaa :)) wyatb :))
    Eh, btw kapan ultahnya sih?? hehe

    Oia, buat yang wish ultah kemaren dibaca pas ultah saat ini itu seru banget ya.. Pengen niru juga. Thanks buat inspirasinya :))

    ReplyDelete
  4. Happy birthdayy ya kak!wish you all the best :3 semoga tiap2 hal yg kakak kerjakan selalu menghasilkan hal yg lebih baik lg dan semoga hal2 yg kakak inginkan terkabul yaa , god bless you kak :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...