Three Things Thursday: Reading Soundtracks Part III

by - 2:05 PM

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai dan menarik! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. 

Kali ini, untuk ketiga kalinya, aku mau berbagi tiga lagu yang aku dengerin selagi membaca novel. Ada lagu yang sengaja aku putar untuk menemani membaca novel yang bagian awalnya sedikit membosankan. Ada juga yang malah lagu yang sengaja tidak aku putar untuk menjauhkan lagu itu dengan cerita di novel, eh malah tetep kebayang-bayang. Apa aja? Here they are :)

1. Casablanca: Forget Me Not - Dahlian x Chris Brown - Fine China


Alasan: bagian awal novelnya agak membosankan dan aku butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dan pikiran dengan jalan ceritanya. Jadi aku putar lagu agar bisa memompa semangat membaca sekaligus sedikit menghibur diri.

Why that song: lagu ini dipakai di salah satu tutorial iLook Net TV. Kebetulan TV sedang menyala sebelum aku mulai membaca novelnya. Beat-nya oke. Aku bahkan mengira ini lagunya Michael Jackson terbaru.




2. Reputation - Tessa Intanya x Taemin - Ace


Alasan: this is what I talked about above! Aku baca novel dan dengerin lagunya di saat yang berbeda. Aku malah sengaja tidak mendengarkan lagu karena nggak mau otakku mengasosiasikan lagu ini dengan cerita di novel. Tapi gimana lagi. It just happened ;p


Why that song: Taemin's debut as a solo singer was fantastic. The songs were so goood. Especially this and also Danger



3. Remember When - Winna Efendi x Ariana Grande - Break Your Heart Right Back



Alasan: hmm, pengen baca sambil dengerin lagu, aja. Aku bacanya tengah malem sih. Jadi ngerasa agak sepi.

Why that song: album baru Ariana Grande, My Eveything, baru keluar waktu itu. Aku sedang berusaha mengakrabkan telinga dengan lagu-lagunya. Dipilihnya lagu ini kayaknya gak ada tujuan tersendiri. I just picked randomly.


Nah, itu dia tiga lagu yang aku dengerin khusus saat baca beberapa novel. Kamu punya lagu khusus untuk baca buku tertentu juga gak? Kasih tau aku lewat komentar di bawah, ya. Tengok juga tiga lagu yang aku bagi sebelumnya di siniSee you in the next Three Things Thursday post :)

You May Also Like

4 comment(s)

  1. diniiii, gegara kamu rekomendasiin beli SPTC Melbourne sama Bangkok, eh hari minggunya langsung aku capcus ke toko buku beli 2 buku itu hahahha...trus besoknya aku beli yang Monte Carlo, soalnya yang London, Roma sama Paris stoknya udah abis.

    Nyambung ke postingan kamu, aku kl lagi baca novel sering banget puter lagu di laptop atau di hp. Ga ada lagu dan alasan khusus kenapa kudu muterin lagu itu, intinya sih biar ga sepi aja. Selain ditemenin sama lagu, paling sering ditemenin sama cemilan hehhehe :P

    ReplyDelete
  2. Hahahaha, bagus-bagus. Tulis reviewnya di blog dong. Eh, aku aja belum beli Monte Carlo, loh.

    Dulu aku juga suka baca sambil ngemil. Tapi repot. Megang buku, nyomot snack sambil nyari posisi pewe hahaha.

    ReplyDelete
  3. iyaa nanti yaa kl dapet moodnya hahahahha...
    ada saran buku baru lagi ga? jangan yang tahun2 lama ya, susah nih nyarinya :(

    kl aku ga bisa jauh2 dari cemilan, di tasku selain dompet pasti ada cemilan juga hehehhe

    ReplyDelete
  4. Paling aku nyaranin karya Windry Ramadhina, Winna Efendi dan semua penulis yang ikut seri STPC aja.

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D