MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Tuesday, April 14, 2015

2015 Goodreads Reading Challenge: Completed!


"Targetku tahun ini sesuai dengan jumlah minggu di tahun 2015, 53 buku. Dengan demikian, aku berharap bisa menyelesaikan satu buku setiap minggunya :)"

Itu rencana awalku. Nyatanya, aku sudah mencapai angka 53 dalam waktu 3.5 bulan dan jika dirata-ratakan, aku menyelesaikan satu buku tiap dua hari. Woooow! Berikut rincian judul dan rating buku yang Goodreads rangkum, lengkap dengan pelabelan yang kupakai :)


Untuk lebih jelas, 53 buku tersebut terdiri dari 31 buah fiksi, 5 buah non fiksi dan 17 buah manga. 7 buah di antaranya aku punya sendiri, 39 buah merupakan hasil pinjam dan ‘pinjam’ lalu 7 buah sisanya adalah hadiah dari blog tour dan giveaway. Terbagi menjadi 34 buah dalam bentuk fisik dan 19 buah dalam bentuk elektronik dan daring. 15 buah menggunakan bahasa Indonesia, 20 buah dalam bahasa Inggris  dan 18 buah adalah terjemahan dari bahasa Inggris dan Jepang ke bahasa Indonesia dan Inggris.

Fuuiihh! Cukup untuk statistiknya. Sekarang aku kasih judul-judul apa saja yang menjadi favoritku. Daftarnya disusun sesuai dengan urutan baca :D


The Empire State Trilogy (A Week in New York, Autumn in London dan New Year in Manhattan) by Louise Bay

Attachments by Rainbow Rowell

Me Before You by Jojo Moyes

Cosplay Animal vol 1- 6 by Watari Sakou

To All the Boys I’ve Loved Before by Jenny Han


Sylvia’s Letters by Miranda Malonka

Semuanya sudah aku ulas di blog, kamu bisa klik judulnya untuk membacanya, kecuali untuk Cosplay Animal dan To All the Boys I’ve Loved Before. Untuk yang manga, aku bingung cara me-review-nya tanpa spoiler, sedangkan untuk yang novel itu akan menyusul dalam rangka blog tour dan giveaway Penerbit Spring. Tunggu saja :)

Walaupun masih banyak waktu untuk memperbaharui jumlah target, aku tidak akan melakukannya. Biarkan saja tetap 53 buku. Aku tidak mau dibayang-bayangi angka dan mengejarnya setiap ada waktu luang. Tapi bukan berarti aku akan berhenti membaca di sisa tahun 2015 loh. Masih ada tiga tantangan membaca lain yang harus diselesaikan. Semoga semuanya terpenuhi sesuai rencana yang kutulis di sini :D

Bagaimana kabar tantangan membaca kalian?;D

2 comments:

  1. Waaah, canggih. Bener-bener too early :p

    ReplyDelete
  2. Cepat sekali sudah tuntas, banyak buku yang belum aku baca nih dari list mu, jadi penasaran mau baca hihihi

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...