Winna Efendi’s Books Reading Challenge 2014: Wrap Up Post

by - 11:39 PM


Ini reading challenge di tahun 2014 kelima yang selesai. Huraaa- eh, sebenernya belum beres sih, tapi aku tidak gagal juga. Jadi, gini, reading challenge yang digagas oleh Luckty ini menantang para pembaca untuk membaca karya Winna Efendi yang sekarang sudah mencapai 11 novel. Tiga di antaranya, Draf 1, Refrain, dan Melbourne: Rewind sudah ada baca. Aku juga berhasil melahap enam buku yang lain. Daftar judul novelnya sebagai berikut :)

1. Unbeliveable
2. Remember When
3. Ai
4. Truth or Dare 
5. Unforgettable
6. S.C.H.O.O.L Tomodachi

Nah, dihitung-hitung, dari 11 novel yang ada, aku cuma baca 9 saja. Buku yang tidak aku baca itu, The Journey, sudah sangat sulit ditemukan. Di tempat peminjaman buku pun, buku bertema traveling itu sedang dipinjam dan telat dikembalikan sebulan lebih! Lalu ada juga Happily Ever After, yang baru terbit sekitar seminggu yang lalu. Peredaran novel ini belum merata di toko-toko buku. Jadi belum ada kesempatan untuk membacanya. Tapi diingat-ingat reading challenge ini tidak ada 'level-levelan'. Tapi aku tidak berhasil membaca semua novel. Tapi, tapi tapi . . aku sebenernya berhasil menyelesaikan tantangan ini atau tidak?

Meskipun masih bingung dengan hasil reading challenge ini, aku harus mengakui aku menyukainya. Karena saat membaca satu persatu karya dari penulis yang sama, aku bisa merasakan perkembangan dan gaya khasnya. Di antara 9 novel yang aku baca, Remember When dan Unforgettable adalah dua novel yang paling berkesan buatku. Kalian harus coba baca kalo sempat.

Sekian laporan reading challenge-ku. Mungkin tahun depan aku akan mencoba membaca karya dari penulis yang sama, mungkin John Green, Dahlian, Rainbow Rowell dan Windry Ramadhina. Tapi itu tidak melakukannya atas nama 'reading challenge'. Just try it for fun. Kalau beneran jadi, nanti aku tulis perkembangannya di blog ini. Good day y'all! :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D